President University Repository

SISTEM INFORMASI HELPDESK TICKETING BERBASIS WEB

Show simple item record

dc.contributor.author Siringoringo, Ines Elshaday
dc.date.accessioned 2025-05-26T06:47:56Z
dc.date.available 2025-05-26T06:47:56Z
dc.date.issued 2024
dc.identifier.uri http://repository.president.ac.id/xmlui/handle/123456789/12833
dc.description.abstract Helpdesk merupakan layanan yang menyediakan informasi dan dukungan bagi pengguna komputer di perusahaan. Di era perkembangan teknologi informasi kebutuhan akan peningkatan efektifitas dan efisiensi kerja menjadi prioritas suatu perusahaan untuk memberikan dukungan teknis. Seperti saat ini di perusahaan PT XYZ, banyaknya jumlah keluhan yang masuk di bagian IT Support, penanganannya tidak optimal karena para unit lain melakukan pelaporan menggunakan banyak jalur komunikasi tanpa adanya jalur komunikasi yang jelas sehingga tidak adanya proses pencatatan, meskipun permasalahan dapat diselesaikan namun memakan waktu yang cukup lama. dari permasalahan diatas penulis mencoba membuat analisis dan perancangan sistem informasi helpdesk ticketing system yang dapat membantu staf IT Support. Rancangan sistem dibuat dengan mengacu model pengembangan Rapid Application Development (RAD), dan dengan dibuatnya sistem Helpdesk berbasis web dengan menggunakan bahasa pemrograman PHP dan database MySQl diharapkan dapat membantu mempermudah menyelesaikan permasalahan dalam pencatatan setiap keluhan user untuk mempercepat proses penyelesaian keluhan user. en_US
dc.language.iso id en_US
dc.publisher President University en_US
dc.relation.ispartofseries Information System;012202005005
dc.subject Helpdesk Ticketing en_US
dc.subject Rapid Application Development en_US
dc.subject IT Support en_US
dc.title SISTEM INFORMASI HELPDESK TICKETING BERBASIS WEB en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Repository


Advanced Search

Browse

My Account