dc.description.abstract |
PT Akumi Indonesia merupakan perusahaan yang bergerak di bidang jasa konstruksi
bangunan. Proses pengelolaan data SDM masih manual. Dan hampir semua proses yang di
lakukan terjadi secara manual, seperti absensi yang masih di tulis di kertas/buku,
pengelolaan data karyawan masih hanya disimpan di dalam excel, dan proses perhitungan
gaji yang masih manual dari excel. Dan sangat sulitnya untuk karyawan mendapat rincian
slip gaji. Untuk merancang sistem HRD (human resources development) yang berguna dan
sesuai dengan permasalahan yang ada di PT Akumi Indonesia agar mempermudah dalam
proses mengontrol karyawan dan mengakses informasi penggajian. Tujuan dari penelitian
yang terdapat dalam skripsi ini adalah Membuat sistem informasi untuk human resources
development yang berfokus pada penggajian dan memonitor data karyawan, Memudahkan
karyawan untuk mengakses slip gaji, Meningkatkan efektifitas kegiatan absensi yang
terkomputerisasi. Penelitian ini akan dilakukan menggunakan metode RAD (Rapid
Application Development). Dari penelitian yang dilakukan diharapkan aplikasi hrd yang
berfokus pada penggajian ini dapat menambah efisiensi dalam proses penggajian karyawan,
print slip gaji, dan absensi karyawan |
en_US |