dc.description.abstract |
Payroll system atau sistem penggajian adalah suatu sistem administrasi penggajian
karyawan dalam sebuah perusahaan. Proses ini juga bisa disebut sebagai sistem
penghitungan gaji karyawan. Setiap perusahaan pasti memiliki sistem penggajian.
Biasanya, sistem ini dikerjakan oleh HRD yang mengelola proses penggajian karyawan
setiap bulannya. Adanya sistem payroll bisa mempermudah kinerja tim HRD.
dibandingkan dengan cara manual tentunya menggunakan sistem penggajian bisa
memberikan manfaat yang banyak bagi perusahaan. Salah satunya adalah bagaimana
sistem penggajian dapat menghitung gaji dengan lebih akurat. Dengan melakukan
perhitungan penggajian dengan cara manual, akan ada kemungkinan bahwa perhitungan
tersebut salah. Human error adalah kesalahan yang sering terjadi ketika melakukan
perhitungan penggajian dengan cara manual. Penelitian ini bertujuan untuk
mengembangkan sebuah aplikasi perangkat lunak untuk membantu pekerjaan HR, yang
dapat mengurangi biaya, pemborosan, dan waktu. Padahal saat ini masyarakat tidak bisa
lepas dari smartphone, pengelolaan SDM akan lebih efisien dan efektif dengan
menggunakan aplikasi berbasis website dengan beberapa fungsi seperti monitor absensi,
manajemen kehadiran, manajemen izin dan manajemen cuti, serta penggajian . |
en_US |