President University Repository

PENGARUH E-RECRUITMENT, REPUTASI PERUSAHAAN, DAN KOMPENSASI TERHADAP MINAT MELAMAR KERJA (STUDI PADA FRESH GRADUATE DI BEKASI)

Show simple item record

dc.contributor.author Nabila, Sunita Fahira Salsa
dc.date.accessioned 2024-11-25T03:59:26Z
dc.date.available 2024-11-25T03:59:26Z
dc.date.issued 2023
dc.identifier.uri http://repository.president.ac.id/xmlui/handle/123456789/12257
dc.description.abstract Rekrutmen menjadi sumber perusahaan dalam mendapatkan sumber daya manusia yang kompeten, bersamaan dengan hal tersebut minat melamar pekerjaan menjadi topik yang berkaitan erat mengenai kesuksesan rekrutmen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui e-Recruitment, dan kompensasi terhadap reputasi perusahaan dan minat melamar pekerjaan. Populasi dalam penelitian ini merupakan freshgraduate di Kota Bekasi yang berjumlah 115 sampel menggunakan non probability sampling dengan metode purposive sampling. Metode pengumpulan data dengan kuesioner yang diberikan kepada sampel penelitian. Analisis jalur digunakan dalam penelitian ini dengan bantuan software IBM SPSS Versi 20. Hasil dalam penelitian ini menunjukan bahwa e-Recruitment, dan kompensasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap reputasi perusahaan, e-Recruitment, kompensasi, dan reputasi perusahaan juga berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat melamar pekerjaan pada freshgraduate di Kota Bekasi, hasil path analisis menemukan bahwa reputasi perusahaan mampu memediasi pengaruhi e- recruitment dan kompensasi pada minat melamar pekerjaan. Hasil penelitian ini menyarankan kepada perusahaan untuk menerapkan e-Recruitment. perusahaan juga disarankan untuk memperhatikan reputasi mereka. Selanjutnya Perusahaan perlu memperhatikan kompensasi yang ditawarkan. Untuk penelitian selanjutnya diharapkan dapat menggunakan menggunakan sampel yang lebih fokus terhadap pelaku usaha yang sudah cukup lama melakukan usaha tersebut sehingga informasi yang didapatkan lebih relevan, Selain itu peneliti selanjutnya juga disarankan untuk lebih meneliti variabel orientasi pelanggan, karena dari hasil analisis deskriptif variabel tersebut masih memiliki nilai yang paling rendah dibandingkan variabel yang lain. en_US
dc.language.iso id en_US
dc.publisher President University en_US
dc.relation.ispartofseries Management;014201905007
dc.subject E-recruitment en_US
dc.subject Kompensasi en_US
dc.subject Reputasi perusahaan en_US
dc.subject Minat melamar pekerjaan en_US
dc.title PENGARUH E-RECRUITMENT, REPUTASI PERUSAHAAN, DAN KOMPENSASI TERHADAP MINAT MELAMAR KERJA (STUDI PADA FRESH GRADUATE DI BEKASI) en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Repository


Advanced Search

Browse

My Account