dc.description.abstract |
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menyelidiki variabel-variabel yang
memengaruhi keputusan pelanggan untuk membeli asuransi kesehatan di
Cikarang. Fokus penelitian ini adalah pada faktor-faktor utama seperti premi
asuransi, citra merek, dan tindakan promosi yang diyakini memengaruhi
keputusan konsumen untuk membeli barang. Metode kuantitatif digunakan
dalam penelitian ini. Kuesioner dibagikan kepada responden yang tinggal di
Lippo Cikarang, Bekasi, dan memiliki asuransi kesehatan. Data dianalisis
menggunakan metode Structural Equation Modeling-Partial Least Square
(SEM-PLS). Hasil penelitian menunjukkan bahwa promosi dan premi
asuransi memiliki pengaruh langsung dan signifikan yang positif terhadap
keputusan pembelian asuransi kesehatan. Namun, reputasi merek asuransi
mempengaruhi keputusan pembelian secara tidak langsung melalui kegiatan
promosi. Hasilnya menunjukkan bahwa meskipun pelanggan sensitif
terhadap biaya dan upaya promosi yang Dalam hal asuransi kesehatan,
reputasi merek meningkatkan efektivitas strategi promosi. Studi ini
membantu perusahaan asuransi, terutama dalam hal bagaimana mereka dapat
menargetkan strategi promosi dan penetapan harga yang lebih baik untuk
meningkatkan penjualan di wilayah Cikarang. |
en_US |