President University Repository

BISNIS PLAN SEKOLAH ALAM KAMPUNG SAWAH

Show simple item record

dc.contributor.author Pinasthi, Yuli
dc.date.accessioned 2025-05-15T08:05:10Z
dc.date.available 2025-05-15T08:05:10Z
dc.date.issued 2024
dc.identifier.uri http://repository.president.ac.id/xmlui/handle/123456789/12728
dc.description.abstract Sekolah Alam Kampung Sawah menerapkan bisnis dengan model Subscription Business Model. Target pasar sekolah ini adalah anak usia 4 – 15 tahun baik anak dengan kebutuhan khusus maupun anak dengan kondisi normal. Strategi bauran pemasaran di terapkan oleh sekolah sebagai usaha untuk mencapai target kuota siswa di setiap tahun ajarannya. Pada tahun ke-8 ini, sekolah memulai operasional dengan modal total Rp. 2.200.000.000,- . Dengan modal tersebut sekolah mampu mencatatkan laba bersih sebesar 860,613,000.00 untuk tahun pertama dan meningkat sebesar 35% di tahun kedua dan tahun-tahun berikutnya. Baik Return on Assets (ROA) maupun Return on Equity (ROE) menunjukkan tren peningkatan yang konsisten dari tahun ke tahun. Dari 8,1% pada tahun pertama menjadi 19,0% pada tahun kelima. Ini menunjukkan pertumbuhan profitabilitas perusahaan baik dari sisi aset maupun ekuitas, Hal ini menunjukkan bahwa sekolah sebagai usaha jasa pendidikan terutama sekolah inklusi mempunyai prospek yang bagus dan layak dipertimbangkan untuk menjadi sarana investasi. Saat ini kami juga sedang mengembangkan usaha bisnis peternakan dan pertanian sebagai unit usaha yang mendukung pendanaan sekolah. en_US
dc.language.iso en_US en_US
dc.publisher President University en_US
dc.relation.ispartofseries Management;014202105018
dc.title BISNIS PLAN SEKOLAH ALAM KAMPUNG SAWAH en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Repository


Advanced Search

Browse

My Account