President University Repository

PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN APARTEMEN MEIKARTA (STUDI KASUS APARTEMEN MEIKARTA)

Show simple item record

dc.contributor.author Septiana, Nina
dc.date.accessioned 2019-05-08T03:44:43Z
dc.date.available 2019-05-08T03:44:43Z
dc.date.issued 2018
dc.identifier.uri http://repository.president.ac.id/xmlui/handle/123456789/585
dc.description.abstract Pemasaran adalah salah satu sistem keseluruhan dari kegiatan bisnis yang ditujukan untuk merencanakan, menentukan harga, mempromosikan dan mendistribusikan barang dan jasa yang memuaskan kebutuhan, baik kepada pembeli yang ada maupun pembeli potensial. Teknik yang digunakan pada penelitian ini adalah analisis kuantitatif dan penelitian menggunakan nonprobability sampling. Sampel pada penelitian ini berjumlah 155 responden yang datang ke Maxxbox Orange County baik yang sudah beli unit maupun yang akan membeli unit dengan metode incidental sampling melalui kuesioner yang diisi oleh responden. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh bauran pemasaran (produk, harga, lokasi dan promosi) terhadap keputusan pembelian unit Apartemen Meikarta. Peneliti tertarik meneliti bauran pemasaran pada apartemen Meikarta karena peneliti lihat dari sekian banyak yang membeli apartemen Meikarta, banyak pula konsumen yang cancel unit dengan berbagai alasan. Dari hasil penelitian ini variabel produk, harga, lokasi dan promosi secara simultan maupun parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian unit Apartemen Meikarta. Hasil perhitungan regresi dapat diketahui bahwa koefisien determinasi (R2) diperoleh sebesar 0,564 artinya variabel bebas mampu mempengaruhi variabel terikat sebesar 56,4%, sedangkan sisanya sebesar 43,6% diterangkan oleh variabel lain yang tidak diajukan dalam penelitian ini. Hal ini dapat diartikan semakin baik produk, harga, lokasi dan promosi yang ditawarkan maka akan meningkatkan keputusan pembelian. en_US
dc.language.iso id en_US
dc.publisher President University en_US
dc.relation.ispartofseries Management;014201405019
dc.subject bauran pemasaran en_US
dc.subject produk en_US
dc.subject harga en_US
dc.subject lokasi en_US
dc.subject promosi en_US
dc.subject keputusan pembelian en_US
dc.title PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN APARTEMEN MEIKARTA (STUDI KASUS APARTEMEN MEIKARTA) en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Repository


Advanced Search

Browse

My Account