dc.description.abstract |
Pasar modern menawarkan alternatif berbelanja yang sesuai dengan keinginan konsumen, dimana masyarakat yang melakukan aktivitas berbelanja ingin memenuhi kebutuhannya tetapi dapat menghemat waktu dengan baik. Berkembangnya pasar modern di dukung dari berbagai faktor yaitu faktor kenyamanan, produk, harga, promosi, suasana toko dan pelayanan. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui faktor dominan alasan masyarakat memilih berbelanja di pasar modern. Ruang lingkup penelitian ini di kecamatan Cikarang Barat dan berfokus pada kelurahan Gandamekar dan Gandasari. Penelitian ini menggunakan analisis kuantitatif dengan menggunakan 100 responden wanita. Analisis statistik menggunakan Statistical Package for Social Science (SPSS) Versi 16.0 dan menggunakan metode analisis faktor. Hasil dari penelitian ini menunjukkan faktor dominan penyebab masyarakat memilih berbelanja di pasar modern yaitu faktor Harga dan Jaminan |
en_US |