President University Repository

PENGARUH PENGETAHUAN, PROMOSI, DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP MINAT NASABAH MENGGUNAKAN JASA GADAI ONLINE

Show simple item record

dc.contributor.author Arnando, Arnold
dc.date.accessioned 2019-05-10T07:48:33Z
dc.date.available 2019-05-10T07:48:33Z
dc.date.issued 2018
dc.identifier.uri http://repository.president.ac.id/xmlui/handle/123456789/616
dc.description.abstract Gadai merupakan jasa pembiayaan yang kini banyak digunakan masyarakat untuk memenuhi kebutuhannya. Gadai emas dan barang elektronik (handphone/ tablet, kamera, laptop dan kendaraan) menjadi salah satu produk jasa yang ditawarkan oleh pergadaian sebagai alternatif yang banyak diminati masyarakat. Dengan hadirnya teknologi yang sudah canggih saat ini, sebagian industri pergadaian sudah mulai menerapkan finansial teknologi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pengetahuan, promosi akan diskon dan kualitas pelayanan terhadap minat nasabah yang menggunakan jasa gadai online. Obyek penelitian yang didapatkan oleh penyusun ialah Pergadaian yang sudah menerapkan sistem gadai online. Variabel independen dalam penelitian ini yaitu pengetahuan (X1), promosi (X2), dan kualitas pelayanan (X3) sedangkan varibel dependen yaitu minat (Y). Analisis data menggunakan regresi linear berganda. Sampel dalam penelitian ini adalah 163 orang nasabah yang menggunakan sistem gadai online yang diambil menggunakan metode probability sampling, random sampling. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa variable promosi dan kualitas pelayanan memiliki pengaruh terhadap minat menggunakan jasa gadai online. Sedangkan pengetahuan tidak berpengaruh terhadap minat menggunakan jasa gadai online. Hal ini berarti bahwa semakin baik kualitas pelayanan dan promosi yang diberikan kepada nasabah maka semakin meningkatkan minat nasabah. Berdasarkan dari hasil penelitian yang dilakukan dapat dipergunakan untuk perusahaan finansial teknologi dalam hal berpromosi dan kualitas pelayanan yang diberikan. en_US
dc.language.iso id en_US
dc.publisher President University en_US
dc.relation.ispartofseries Management;014201405101
dc.subject pengetahuan en_US
dc.subject promosi en_US
dc.subject kualitas pelayanan en_US
dc.subject minat en_US
dc.title PENGARUH PENGETAHUAN, PROMOSI, DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP MINAT NASABAH MENGGUNAKAN JASA GADAI ONLINE en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Repository


Advanced Search

Browse

My Account