President University Repository

PENGARUH FAKTOR KEMANFAATAN, KEMUDAHAN PENGGUNAAN, DAN KUALITAS LAYANAN E-WALLET GOPAY TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN GOJEK

Show simple item record

dc.contributor.author Jeremy, Bill
dc.date.accessioned 2022-08-15T05:05:11Z
dc.date.available 2022-08-15T05:05:11Z
dc.date.issued 2021
dc.identifier.uri http://repository.president.ac.id/xmlui/handle/123456789/9212
dc.description.abstract Saat ini perusahaan terus bersaing dalam inovasi layanan dompet elektronik atau e-wallet dalam kebutuhan transaksi online. Lewat pemakaian e-wallet ini para pengguna sudah bisa bertransaksi online lebih praktis dan aman. Beberapa perusahaan pun mulai gencar berinovasi seperti GoPay, OVO, DANA, ShopeePay, LinkAja, BCA dan Mandiri dan lainnya untuk merebut pangsa pasar. Pada survei masih ditemukan pelanggan yang tidak puas dengan penggunaan e-wallet Gopay. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh faktor kemanfaatan, kemudahan penggunaan, dan kualitas layanan terhadap kepuasan pelanggan e-wallet GoPay pada aplikasi Gojek, dan untuk mengetahui variabel yang dominan pengaruhnya terhadap kepuasan pelanggan Gojek. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner online pada pengguna aplikasi Gojek. Analisis data memakai teknik regresi linear berganda dan uji t, uji F dengan bantuan program SPSS. Dari hasil ditemukan ketiga variabel yang diteliti mempunyai pengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan yang memakai aplikasi Gojek. Untuk meningkatkan kepuasan penggunanya, perusahaan perlu melengkapi fitur-fitur transaksi GoPay terutama untuk kebutuhan darurat pelanggan seperti penyediaan mitra apotik yang lengkap agar pengguna lebih puas dan terbantu sehingga terus bertransaksi melalui Gojek. Pihak GoPay ataupun Gojek direkomendasikan agar menambah limit yang lebih besar untuk pelanggan yang membutuhkan pembayaran mendadak seperti memesan makanan atau membayar tagihan. en_US
dc.language.iso id en_US
dc.publisher PRESIDENT UNIVERSITY en_US
dc.relation.ispartofseries Industrial Engineering;004201805022
dc.subject E-Wallet en_US
dc.subject GoPay en_US
dc.subject Gojek en_US
dc.subject kepuasan pelanggan en_US
dc.subject faktor kemanfaatan en_US
dc.subject kemudahan penggunaan en_US
dc.subject kualitas layanan en_US
dc.title PENGARUH FAKTOR KEMANFAATAN, KEMUDAHAN PENGGUNAAN, DAN KUALITAS LAYANAN E-WALLET GOPAY TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN GOJEK en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Repository


Advanced Search

Browse

My Account