President University Repository

FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI NIAT BELI KONSUMEN WANITA DI JABODETABEK TERHADAP PRODUK KECANTIKAN MELALUI SITUS SOCIOLLA

Show simple item record

dc.contributor.author Laurent, Ernest
dc.date.accessioned 2023-04-05T07:53:32Z
dc.date.available 2023-04-05T07:53:32Z
dc.date.issued 2022
dc.identifier.uri http://repository.president.ac.id/xmlui/handle/123456789/11026
dc.description.abstract Tujuan - Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi niat beli di toko daring Sociolla. Berdasarkan data yang didapatkan dari iprice menunjukkan bahwa urutan dan jumlah pengunjung situs bulanan Sociolla masih bersifat fluktuasi, belum stabilnya pertumbuhan Sociolla menjadi permasalahan yang ingin diangkat oleh peneliti. Desain/Metodologi/pendekatan - Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif untuk menganalisis hubungan antar variabel dengan populasinya yaitu konsumen yang sudah pernah berbelanja menggunakan toko daring Sociolla. Jumlah sampel yang diambil sebanyak 259 responden, dengan metode purposive sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner menggunakan formulir google. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dan inferensial menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) dengan aplikasi AMOS 24 dan SPSS 25. Temuan - Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) online return policy berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepercayaan. (2) deskripsi produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepercayaan. (3) kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap E-WOM. (4) kualitas situs berpengaruh positif dan signifikan terhadap E-WOM. (5) kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat beli. (6) E-WOM berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat beli. (7) kualitas situs berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat beli. Orisinalitas/Nilai - Terdapat penelitian serupa yang membahas tentang faktor-faktor yang mempengaruhi niat beli. Namun, penulis berpendapat bahwa ini adalah penelitian pertama yang membahas faktor-faktor yang mempengaruhi niat beli pada situs Sociolla di JABODETABEK dengan konstruk online return policy, deskripsi produk, kepercayaan, EWOM, kualitas situs. en_US
dc.language.iso id en_US
dc.publisher President University en_US
dc.relation.ispartofseries Business Administration;015201805004
dc.subject Online Return Policy en_US
dc.subject EWOM en_US
dc.subject Deskripsi Produk en_US
dc.subject Kepercayaan en_US
dc.subject Kualitas Situs en_US
dc.subject Niat Beli en_US
dc.title FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI NIAT BELI KONSUMEN WANITA DI JABODETABEK TERHADAP PRODUK KECANTIKAN MELALUI SITUS SOCIOLLA en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Repository


Advanced Search

Browse

My Account