Abstract:
Pada masa pandemi COVID-19, transaksi pembayaran melalui e-money mengalami
peningkatan yang cukup signifikan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui
pengaruh persepsi kemudahan penggunaan, persepsi manfaat dan kepercayaan
terhadap minat penggunaan e-money di masa pandemi COVID-19 baik secara
parsial maupun secara simultan. Penelitian menggunakan metode kuantitatif dan
pengumpulan data menggunakan kuesioner yang didistribusikan melalui google
form serta pengolahan data mengunakan SPSS versi 25. Sampel dari penelitian ini
merupakan pengguna e-money di masa pandemi COVID-19 yang berdomisili di
Kabupaten yang berjumlah 150 responden. Hasil penelitian menunjukan bahwa
variabel persepsi kemudahan penggunaan secara parsial tidak berpengaruh
signifikan terhadap minat penggunaan e-money di masa pandemi COVID-19,
sedangkan variabel persepsi manfaat dan kepercayaan secara parsial berpengaruh
signifikan terhadap minat penggunaan e-money di masa pandemi COVID-19. Dan,
secara simultan seluruh variabel berpengaruh signifikan terhadap minat
penggunaan e-money di masa pandemi COVID-19.