President University Repository

ANALISIS PENERAPAN BUSINESS MODEL CANVAS (BMC) PT. GHEWANTIKA KONSTRUKSI

Show simple item record

dc.contributor.author Kartaraharja, Bunga Azwanti
dc.date.accessioned 2024-12-03T02:03:42Z
dc.date.available 2024-12-03T02:03:42Z
dc.date.issued 2023
dc.identifier.uri http://repository.president.ac.id/xmlui/handle/123456789/12332
dc.description.abstract Tujuan Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis 9 elemen, yaitu Customer Segments (Segmentasi Konsumen), Value Proposition (Proposisi Nilai Konsumen), Channels (Saluran), Customer Relationship (Hubungan Konsumen), Revenue Streams (Sumber Pendapatan), Key Activities (Aktivitas yang Dijalankan), Key Resource (Sumber Daya Utama), Key Partnership (Kerja Sama), dan Cost Structure (Struktur Biaya) pada Business Model Canvas (BMC) yang diterapkan oleh PT. Ghewantika Konstruksi dalam menjalankan bisnis yang kemudian akan dianalisis masing-masing elemen tersebut melalui pendekatan SWOT yang ditinjau dari strength (kekuatan), weakness (kelemahan), opportunities (peluang), dan threats (ancaman) untuk mendapatkan pembaharuan terhadap model bisnis yang telah diterapkan oleh perusahaan. Metode Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif. Pengumpulan data dilakukan menggunakan teknik wawancara kepada 4 narasumber (pemilik, engineer, keuangan, dan produksi), dokumentasi, serta observasi. Hasil Hasil penelitian menyatakan bahwa perusahaan telah memenuhi 9 elemen yang terdapat pada Business Model Canvas (BMC) dan perusahaan perlu melakukan pembaharuan terhadap penerapan Business Model Canvas (BMC) melalui hasil dari perumusan pengembangan model bisnis. Orisinalitas/Nilai Penelitian mengenai Business Model Canvas (BMC) dengan analisis masing-masing elemennya menggunakan SWOT relatif lebih sedikit. Penelitian ini juga mengisi minimnya riset antara Business Model Canvas (BMC) dengan analisis SWOT pada perusahaan konstruksi. en_US
dc.language.iso id en_US
dc.publisher President University en_US
dc.relation.ispartofseries Business Administration;015202005009
dc.subject Business Model Canvas (BMC) en_US
dc.subject SWOT en_US
dc.subject Model Bisnis en_US
dc.subject Pembaharuan en_US
dc.subject Konstruksi en_US
dc.title ANALISIS PENERAPAN BUSINESS MODEL CANVAS (BMC) PT. GHEWANTIKA KONSTRUKSI en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Repository


Advanced Search

Browse

My Account