Abstract:
Penelitian ini bertujuan untuk mengnalisis dan mengetahui motivasi konsumen, citra merek, dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian skutik Yamaha. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah Non Probability Sampling. Populasi sampel adalah 100 responden pengguna skutik Yamaha di Cikarang. Penelitian menggunakan Analisis kuantitatif yang meliputi : uji validitas dan reliabilitas, ujiasumsi klasik,analisis regresi berganda, pengujian hipotesis melalui uji t dan uji F,serta analisis koefisien determinasi (R2). Pengujian hipotesis melalui uji t menunjukan bahwa hanya satu variabel independen (variabel kualitas produk) yang diteliti terbukti secara sgnifikan berpengaruh secara parsial terhadap variabel dependen. Selanjutnya melalui uji F menunjukan hanya variabel kualitas yang berpengaruh signifikan terhadap variabel dependen. Dengan ajusted R2 sebesar 0,125 menunjukan bahwa 12,5% variabel keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh ketiga variabel independen dalam persaman regresi. Selebihnya 87,5% dijelaskan oleh variabel lain diluar ketiga variabel yang digunakan dalam penelitian ini.