dc.description.abstract |
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh produk, promosi dan lokasi terhadap keputusan pembelian dengan pendekatan kuantitatif. Subjek penelitian ini adalah masyarakat yang menjadi konsumen setia kendaraan Toyota Auto 2000 Cikarang, Bekasi dengan jumlah responden 100 orang. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linear berganda. Berdasarkan uji t diketahui variabel produk terbukti tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Variabel gaya hidup terbukti berpangaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, kemudian variabel promosi terbukti berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Dan lokasi juga terbukti berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Berdasarkan angka Adjusted R2 (R Square) sebesar 0,498 atau (49,8%). Hal ini menunjukan bahwa persentase sumbangan pengaruh variabel bebas (produk, promosi dan lokasi) terhadap variabel terikat (keputusan pembelian) sebesar 49,8% sedangkan sisanya sebesar 50,2% yang dipengaruhi atau dijelaskan oleh variabel lain yang tidak dimasukkan dalam model penelitian ini. |
en_US |