President University Repository

ANALISIS TOTAL QUALITY MANAGEMENT (TQM) TERHADAP KINERJA DAN KEPUASAN KARYAWAN PT. NAGAI PLASTIC INDONESIA

Show simple item record

dc.contributor.author Runtuk, Johan K.
dc.contributor.author Lina Hermawan
dc.date.accessioned 2021-07-28T05:01:52Z
dc.date.available 2021-07-28T05:01:52Z
dc.date.issued 2020
dc.identifier.issn 2503-3670
dc.identifier.uri http://repository.president.ac.id/xmlui/handle/123456789/3464
dc.description JOURNAL OF INDUSTRIAL ENGINEERING; VOL 5, NO.2 (2020), p. 146-153. en_US
dc.description.abstract Total Quality Management (TQM) adalah pendekatan yang dapat menunjang suatu perusahaan untuk dapat meningkatkan berbagai aspek di perusahaan seperti kinerja karyawan, kualitas produk dan layanan, dan lain-lain. Penelitian dilakukan untuk mengetahui terkait pengaruh Total Quality Management (TQM) terhadap kinerja karyawan dan kepuasan karyawan di PT. Nagai Plastic Indonesia yang mungkin dapat menjadi acuan dalam pengambilan keputusan manajemen guna meningkatkan kualitas produk maupun pelayanan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan metode SEM-PLS yang berfungsi untuk dapat mengetahui nilai pengaruh Total Quality Management (TQM) terhadap kinerja karyawan maupun kepuasan karyawan sehingga dapat menjadi tolak ukur manajemen puncak dalam menigkatkan kualitas produk dan pelayanan perusahaan. Hasil analisa dengan menggunakan metode yang telah di tentukan adalah adanya pengaruh positif dan signifikan antara Total Quality Management (TQM) terhadap kinerja karyawan dan kepuasan karyawan. Penelitian ini menunjukkan pentingnya penerapan TQM, khususnya dalam industri manufaktur, yang secara langsung dapat meningkatkan kinerja dan kepuasan karyawan. Dalam jangka panjang, hal ini juga akan meningkatkan kepuasan pelanggan. en_US
dc.language.iso id en_US
dc.publisher President University en_US
dc.subject Total Quality Management en_US
dc.subject Kinerja Karyawan en_US
dc.subject Kepuasan Karyawan en_US
dc.subject SEM-PLS en_US
dc.title ANALISIS TOTAL QUALITY MANAGEMENT (TQM) TERHADAP KINERJA DAN KEPUASAN KARYAWAN PT. NAGAI PLASTIC INDONESIA en_US
dc.type Journal Article en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Repository


Advanced Search

Browse

My Account