Abstract:
Seluruh dunia sedang menghadapi wabah pandemi COVID 19. Wabah tersebut telah menelan banyak korban di Indonesia. Pemerintah Indonesia mengharuskan masyarakat untuk tinggal dirumah saja. Selain itu, masyarakat harus lebih menjaga pola hidup sehat dan meningkatkan imunitas tubuh. Salah satu cara untuk menjaga daya tahan tubuh adalah dengan menjaga pola makan dan memilih konsumsi makanan yang sehat. Salah satunya adalah lebih sering mengkomsumsi minuman herbal atau jamu-jamuan seperti kunyit asem. Minuman tersebut terbuat dari empon-empon, yang terbukti memiliki banyak akan manfaat salah satu-nya menjaga imunitas tubuh. Indonesia memiliki keragaman tumbuh-tumbuhan yang dapat dipergunakan sebagai bahan jamu-jamuan. Oleh karena itu “PAWON NGEJAMU“ hadir untuk memenuhi kebutuhan minuman jamu untuk kesehatan. Moto usaha PAWON NGEJAMU itu sendiri adalah “Minuman Sehat dan Alami untuk Imunitas Tubuh“. PAWON NGEJAMU menciptakan produk minuman herbal yang terjaga kealamian nya dan cita rasa yang enak untuk dinikmati. PAWON NGEJAMU didesain dengan packaging yang menarik dan mudah di bawa. Strategi promosi yang digunakan oleh PAWON NGEJAMU adalah dengan cara menggunakan media sosial seperti instagram. Sementara itu saluran distribusi akan mengutamakan melalui Go Food & Grab Food. Modal usaha awal Rp. 130.000.000,-, model tersebut digunakan untuk membeli peralatan, bahan dan biaya produksi.