dc.description.abstract |
Pesatnya dan ancaman bisnis yang terjadi di industri otomotif khusususnya pada produk
mobil buatan Honda. Penurunan nilai index dalamvpenjualan mobil buatan honda
mengindikasikan terdapat masalah dalam produk mobil Honda. Alasan pemilihan produk
Honda pada dasarnya yaitu penyampaian produk kepada konsumen. Sedangkan kondisi
konsumen saat ini sudah mulai sensitif dan mampu bertindak logis sehingga lebih selektif
dalam membeli barang. Hal ini dikarenakan pelaksanaan suatu strategi harus disesuaikan
dengan kondisi dan tujuan yang ingin dicapai perusahaan tersebut. Penelitian ini bertujuan
untuk mengetahui pengaruh harga, kualitas produk, kualitas pelayanan, promosi dan brand
awareness terhadap keputusan pembelian dalam produk mobil buatan Honda. Obyek
penelitian yang didapatkan oleh penyusun ialah para konsumen yang membeli dan
menggunakan produk mobil Honda. Analisis data menggunakan regresi linear berganda.
Sampel dalam penelitian ini adalah 198 orang responden yang menggunakan produk mobil
Honda yang diambil menggunakan metode probability sampling. Hasil dari penelitian ini
menunjukkan bahwa variable harga, kualitas produk, dan kualitas pelayanan tidak
berpengaruh terhadap keputusan pembelian mobil buatan Honda, sedangkan promosi dan
brand awarness memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian dalam produk mobil
Honda. Hal ini berarti bahwa semakin baik promosi yang diberikan kepada konsumen maka
semakin meningkatkan penjualan serta meningkatkan brand awareness bagi konsumen.
Berdasarkan dari hasil penelitian yang dilakukan dapat dipergunakan untuk industri
otomotif dalam hal berpromosi, menciptakan kualitas produk yang baik, serta mampu
memberikan harga yang kompetitif dan mampu menciptakan brand awareness yang baik. |
en_US |