President University Repository

ANALISIS DALAM MINAT MENGGUNAKAN FACEBOOK ADS PADA GEN Z

Show simple item record

dc.contributor.author Kirana, Dendy Chandra
dc.date.accessioned 2021-10-29T06:48:51Z
dc.date.available 2021-10-29T06:48:51Z
dc.date.issued 2020
dc.identifier.uri http://repository.president.ac.id/xmlui/handle/123456789/5694
dc.description.abstract Dengan banyaknya popularitas di media sosial seperti facebook berteori dan memahami minat untuk menggunakan iklan facebook dan kebiasaan menggunakan sistem situs media sosial merupakan hal dasar dalam mengembangkan pemahaman di masa depan dan penyebaran teknologi baru ini. Salah satu pendekatan untuk studi tersebut pada pendorong minat penggunaan media sosial adalah untuk meninjau kembali model penerimaan teknologi (TAM). Tujuan dari penelitian ini adalah untuk membahas masalah ini dengan melakukan pengembangan model dengan menggabungkan variabel-variabel seperti, persepsi kemanfaatan, persepsi kemudahan penggunaan, kapabilitas, persepsi kesenangan, dan norma subjektif agar dapat mengeksplorasi faktor-faktor yang dapat mempengaruhi minat untuk menggunakan iklan facebook. Populasi dalam penelitian ini adalah wilayah Jabodetabek. Sampel dalam penelitian ini berjumlah sebanyak 242 orang yang ditentukan menggunakan purposive sampling melalui media kuesioner. Data yang diperoleh dari kuesioner kemudian diproses dan dianalisis menggunakan perangkat lunak SPSS versi 26 dan SmartPLS 3.2.8. Hasil analisis menunjukan bahwa persepsi kemudahan penggunaan terhadap persepsi kemanfaatan hasilnya signifikan dan persepsi kemanfaatan, persepsi kesenangan, norma subjektif secara signifikan mempengaruhi minat untuk menggunakan. en_US
dc.language.iso id en_US
dc.publisher President University en_US
dc.relation.ispartofseries Management;014201605025
dc.subject Iklan facebook en_US
dc.subject persepsi kemanfaatan en_US
dc.subject persepsi kemudahan penggunaan en_US
dc.subject kapabilitas en_US
dc.subject persepsi kesenangan en_US
dc.subject norma subjektif en_US
dc.subject technology acceptance model en_US
dc.title ANALISIS DALAM MINAT MENGGUNAKAN FACEBOOK ADS PADA GEN Z en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Repository


Advanced Search

Browse

My Account