President University Repository

ANALISIS STRATEGI PEMASARAN DALAM UPAYA MENINGKATKAN PANGSA PASAR PADA PRODUK PC200 UNDERCARRIAGE PT. KOMATSU

Show simple item record

dc.contributor.author Lisajidin
dc.date.accessioned 2021-11-02T06:48:09Z
dc.date.available 2021-11-02T06:48:09Z
dc.date.issued 2020
dc.identifier.uri http://repository.president.ac.id/xmlui/handle/123456789/5816
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi pemasaran pada PT. Komatsu Undercarriage Indonesia khususnya Strategi bauran pemasaran (Marketing Mix) yang diterapkan perusahaan. Kemudian untuk mengetahui hasil analisa Kekuatan (Strength), Kelemahan (Weakness), Peluang (Opportunities), dan Tantangan (Threat) serta gambaran strateginya sehingga dapat diaplikasikan untuk peningkatan penjualan produk. Dengan menggunakan teknik Analisis Lingkungan Internal dan Eksternal Perusahaan, Analisis SWOT, Matrik SWOT dan diagram cartecius serta Analisis Strategi generik Porter. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif, yaitu studi kasus yang menghasilkan data-data deskriptif yang dituangkan dalam kata-kata. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini penulis melakukan wawancara dengan Marketing Deputy General Manager yaitu Bapak Henry Yandi dan dilengkapi dengan data-data penjualan beberapa tahun kebelakang serta beberapa hasil kunjungan ke pelanggan. Kesimpulan dari analisis yang dilakukan pada strategi pemasaran PT. Komatsu Undercarriage Indonesia adalah perusahaan telah menjalankan strategi pemasaran dengan benar dan tepat dan pada perhitungan analisis SWOT yang dituangkan pada diagram cartesius berada di posisi kuadran III yaitu Turnaround. Yang mana Komatsu Undercarriage Indonesia memiliki kelemahan internal yang harus segera dipebaiki agar bisa bersaing dengan pesaingnya, dan memanfaatkan peluang dan kekuatan yang ada sebesar-besarnya dalam mengembangkan produk yang sesuai dengan permintaan pelanggan, serta perushaan diharapkan lebih mengutamakan ke strategi overall cost leadership atau strategi keunggulan biaya rendah dalam analisis Porter Generic Strategy. en_US
dc.language.iso id en_US
dc.publisher President University en_US
dc.relation.ispartofseries Management;014201705069
dc.subject Strategi Pemasaran en_US
dc.subject Analisis Lingkungan Perusahaan en_US
dc.subject nalisis SWOT dan Analisis Strategi Generik Porter en_US
dc.title ANALISIS STRATEGI PEMASARAN DALAM UPAYA MENINGKATKAN PANGSA PASAR PADA PRODUK PC200 UNDERCARRIAGE PT. KOMATSU en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Repository


Advanced Search

Browse

My Account