President University Repository

STRATEGI KOMUNIKASI PT. GRANITOGUNA BUILDING CERAMICS DALAM MERESPON SUARA PELANGGAN (STUDI KASUS SUARA PELANGGAN TAHUN 2018)

Show simple item record

dc.contributor.author Resdianto, Edi
dc.date.accessioned 2022-11-01T05:40:47Z
dc.date.issued 2019
dc.identifier.uri http://repository.president.ac.id/xmlui/handle/123456789/10364
dc.description.abstract Seiring dengan semakin pesatnya perkembangan dunia usaha, berbagai strategi banyak dilakukan untuk mencapai tujuan bersama. Begitupun strategi komunikasi. Hal ini tentunya memberikan dampak pada setiap perusahaan untuk memposisikan diri agar memiliki orientasi pada kepuasan pelanggan. Demikian halnya dengan perusahaan yang semakin marak dalam memproduksi pemenuhan kebutuhan dan keinginan pelanggan dalam ranah industri bahan bangunan di bidang keramik. Metodologi dalam penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif. Dengan menggunakan studi kasus (case study) sebagai pendekatan penelitian. Instrument penelitian yang dipakai dalam pengambilan data adalah observasi di lapangan serta wawancara mendalam (in depth interview) dengan memberikan beberapa pertanyaan semi terstruktur kepada informan yang didapatkan secara sampling. Penelitian ini akan membahas tentang strategi komunikasi apa yang digunakan perusahaan PT. Granitoguna Building Ceramics selaku pemasok kebutuhan penutup ubin terhadap suara pelanggan yang menggunakan produknya. Hasil penelitian mengungkapkan bahwa strategi komunikasi PT. Granitoguna Building Ceramics dengan melakukan pendekatan analisis untuk mengecek validitas, pengecekan dilapangan, dan mengambil tindakan. Selain itu, penelitian ini mengungkapkan bahwa strategi komunikasi dalam merespon suara pelanggan pada akhirnya akan berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan dan citra perusahaan. en_US
dc.language.iso en_US en_US
dc.publisher President University en_US
dc.relation.ispartofseries Communication;009201505023
dc.subject Suara pelanggan en_US
dc.subject loyalitas pelanggan en_US
dc.title STRATEGI KOMUNIKASI PT. GRANITOGUNA BUILDING CERAMICS DALAM MERESPON SUARA PELANGGAN (STUDI KASUS SUARA PELANGGAN TAHUN 2018) en_US
dc.title STRATEGI KOMUNIKASI PT. GRANITOGUNA BUILDING CERAMICS DALAM MERESPON SUARA PELANGGAN (STUDI KASUS SUARA PELANGGAN TAHUN 2018) en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Repository


Advanced Search

Browse

My Account