dc.contributor.author |
Resdianto, Edi |
|
dc.date.accessioned |
2022-11-01T05:40:47Z |
|
dc.date.issued |
2019 |
|
dc.identifier.uri |
http://repository.president.ac.id/xmlui/handle/123456789/10364 |
|
dc.description.abstract |
Seiring dengan semakin pesatnya perkembangan dunia usaha, berbagai strategi banyak dilakukan untuk mencapai tujuan
bersama. Begitupun strategi komunikasi. Hal ini tentunya memberikan dampak pada setiap perusahaan untuk
memposisikan diri agar memiliki orientasi pada kepuasan pelanggan. Demikian halnya dengan perusahaan yang semakin
marak dalam memproduksi pemenuhan kebutuhan dan keinginan pelanggan dalam ranah industri bahan bangunan di
bidang keramik.
Metodologi dalam penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif. Dengan menggunakan studi kasus (case study)
sebagai pendekatan penelitian. Instrument penelitian yang dipakai dalam pengambilan data adalah observasi di lapangan
serta wawancara mendalam (in depth interview) dengan memberikan beberapa pertanyaan semi terstruktur kepada
informan yang didapatkan secara sampling.
Penelitian ini akan membahas tentang strategi komunikasi apa yang digunakan perusahaan PT. Granitoguna Building
Ceramics selaku pemasok kebutuhan penutup ubin terhadap suara pelanggan yang menggunakan produknya. Hasil
penelitian mengungkapkan bahwa strategi komunikasi PT. Granitoguna Building Ceramics dengan melakukan pendekatan
analisis untuk mengecek validitas, pengecekan dilapangan, dan mengambil tindakan. Selain itu, penelitian ini
mengungkapkan bahwa strategi komunikasi dalam merespon suara pelanggan pada akhirnya akan berpengaruh terhadap
loyalitas pelanggan dan citra perusahaan. |
en_US |
dc.language.iso |
en_US |
en_US |
dc.publisher |
President University |
en_US |
dc.relation.ispartofseries |
Communication;009201505023 |
|
dc.subject |
Suara pelanggan |
en_US |
dc.subject |
loyalitas pelanggan |
en_US |
dc.title |
STRATEGI KOMUNIKASI PT. GRANITOGUNA BUILDING CERAMICS DALAM MERESPON SUARA PELANGGAN (STUDI KASUS SUARA PELANGGAN TAHUN 2018) |
en_US |
dc.title |
STRATEGI KOMUNIKASI PT. GRANITOGUNA BUILDING CERAMICS DALAM MERESPON SUARA PELANGGAN (STUDI KASUS SUARA PELANGGAN TAHUN 2018) |
en_US |
dc.type |
Thesis |
en_US |