President University Repository

ANALISIS PERUBAHAN PERILAKU KONSUMEN TERHADAP PERBELANJAAN ONLINE SELAMA MASA PANDEMI COVID-19

Show simple item record

dc.contributor.author Cristian, Elbert
dc.date.accessioned 2023-04-17T04:50:13Z
dc.date.available 2023-04-17T04:50:13Z
dc.date.issued 2022
dc.identifier.uri http://repository.president.ac.id/xmlui/handle/123456789/11179
dc.description.abstract Tujuan penelitian ini untuk mengetahui faktor yang mempengaruhi perubahan perilaku konsumen terhadap perbelanjaan online semasa pandemi Covid-19. Penelitian kuantitatif dengan populasi masyarakat Indonesia pengguna aplikasi atau pernah menggunakan aplikasi E-commerce. Pengambilan sampel menggunakan teknik non-probability sampling sebanyak 171 responden. Data diolah menggunakan program SPSS. Berdasarkan uji data yang sudah dilakukan menyatakan faktor psikologis faktor yang paling mempengengaruhi terhadap perubahan perilkau konsumen dikarenakan pada nilai uji t yang paling besar yaitu 5.819 > 1.974 dan nilai sig 0.000 < 0.10 artinya faktor psikologi (X4) berpengaruh positif dan signifikan terhadap perubahan perilaku konsumen (Y). dari paparan tersebut para pemilik bisnis perbelanjaan offline harus memperhatikan variabel psikologis karena memiliki dampak perubahan perilaku terhadap perbelanjaan online semasa pandemi Covid-19. en_US
dc.language.iso id en_US
dc.publisher President University en_US
dc.relation.ispartofseries Management;014201705014
dc.subject Pandemi en_US
dc.subject COVID-19 en_US
dc.subject PSBB en_US
dc.subject Perubahan Perilaku konsumen en_US
dc.subject E-commerce en_US
dc.subject Pusat perbelanjaan en_US
dc.title ANALISIS PERUBAHAN PERILAKU KONSUMEN TERHADAP PERBELANJAAN ONLINE SELAMA MASA PANDEMI COVID-19 en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Repository


Advanced Search

Browse

My Account