Abstract:
Perkembangan teknologi komunikasi berkembang tidak hanya dengan berbagi informasi melalui kata kata melainkan melalui gambar atau video yang dikembangkan oleh salah satu aplikasi yaitu Instagram. Klinik AUDY Dental hadir di tahun 2009 dan memulai perjalanan promosi melalui Instagram di tahun 2014. Setelah berjalan hampir 8 tahun menggunakan Instagram di @audydental, hanya 10% dari total jumlah pengikut akun Instagramnya yang sudah pernah datang langsung untuk treatment di Klinik. Dengan melakukan penelitian dengan metode kualitatif, penelitian ini dilakukan dengan 30 orang partisipan (15 orang pengikut Instagram Audy dan 15 orang lainnya konsumen dan juga pengikut instagram Audy). Kesimpulan dari hasil wawancara adalah Klinik AUDY Dental sudah menjalankan strategi pemasaran yang baik di aplikasi Instagram namun ada beberapa poin yang harus diperbaiki atau dimaksimalkan (1) Memberikan konten promo potongan harga untuk treatmen di Klinik AUDY Dental. (2) Memaksimalkan kegiatan promosi melalui media sosial Instagram agar semakin banyak masyarakat mengetahui informasi apapun yang ada dari AUDY. (3) Klinik AUDY Dental bisa memberikan koten interaksi dengan pengikut Instagram.