President University Repository

PENERAPAN MARKETING MIX 9P UNTUK MENINGKATKAN PENJUALAN ONLINE DI TOKO ROES BARBER SUPPLY

Show simple item record

dc.contributor.author Susilowati, Tri
dc.date.accessioned 2024-11-19T02:19:28Z
dc.date.available 2024-11-19T02:19:28Z
dc.date.issued 2023
dc.identifier.uri http://repository.president.ac.id/xmlui/handle/123456789/12131
dc.description.abstract Toko Roes Barber Supply merupakan salah satu UMKM yang menjual kebutuhan peralatan cukur rambut seperti sisir rambut, gunting rambut, mesin cukur yang berlokasi di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Indonesia. Toko Roes Barber Supply memiliki masalah akan turunnya omset penjualan online dengan rata-rata penurunan sebesar 1,57% dari omset penjualan setiap bulannya. Berdasarkan hasil observasi, faktor penurunan omset penjulan penjualan disebabkan karena adanya minat produk yang rendah, penetapan harga produk, strategi distribusi, iklan pemasaran dan target pasar, serta hubungan dengan pihak lain. Penelitian ini bertujuan untuk menemukan strategi yang efektif agar omset penjualan online Toko Roes Barber Supply dapat meningkat. Untuk mencari solusi permasalahan dilakukan analisis marketing mix 9P (product, price, place, promotion, people, planning, partners, presentation, dan passion), SWOT, dan solusi bisnis melalui matriks IE. Dari seluruh hasil analisis disepakati bahwa metode strategi marketing mix 9P lah yang dapat diimplementasikan. Setelah implementasi strategi tersebut, didapatkan hasil yang baik yakni kenaikan 0,13% omset penjualan online. Penelitian ini diharapkan dengan strategi pemasaran yang telah dirumuskan dapat digunakan oleh Toko Roes Barber Supply untuk membantu membantu dalam mengatasi masalah-masalah tersebut di atas. en_US
dc.language.iso id en_US
dc.publisher President University en_US
dc.relation.ispartofseries Industrial Engineering;004201905016
dc.subject 9P en_US
dc.subject Pemasaran en_US
dc.subject Strategi pemasaran en_US
dc.subject Penjualan en_US
dc.subject Marketing mix en_US
dc.subject SWOT en_US
dc.title PENERAPAN MARKETING MIX 9P UNTUK MENINGKATKAN PENJUALAN ONLINE DI TOKO ROES BARBER SUPPLY en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Repository


Advanced Search

Browse

My Account