Abstract:
ERP adalah suatu model sistem informasi yang memungkinkan organisasi untuk
meng-otomasi dan meng-integrasikan proses-proses bisnis utamanya. Penelitian ini
bertujuan untuk menganalisis penerapan sistem enterprise resource planning (ERP)
terhadap kepuasan pengguna melalui kualitas layanan di PT XYZ. Metode yang di gunakan
yaitu metode kuantitatif dengan pendekatan analisis jalur. Responden berjumlah 63
orang dan menggunakan sampel jenuh. Penyebaran kuesioner menggunakan google
form dan untuk pengolahan data menggunakan spss versi 26. Hasil penelitian
menunjukan kualitas informasi (X1) terhadap kepuasan pengguna (Z) berpengaruh
signifikan. Kualitas informasi (X1) terhadap kualitas layanan (Y) berpengaruh
signifikan. Kualitas sistem (X2) terhadap kualitas layanan (Y) berpengaruh signifikan.
Kualitas sistem (X2) terhadap kepuasan pengguna (Z) berpengaruh signifikan. Kualitas
layanan (Y) terhadap kepuasan pengguna (Z) berpengaruh signifikan.