President University Repository

PENGARUH CONTENT MARKETING DAN HIGH CUSTOMER INVOLVEMENT YANG DIMEDIASI PERSEPSI RESIKO TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ONLINE SHOPPER DI TIKTOK LIVE

Show simple item record

dc.contributor.author Kusuma, Boeing Perdana
dc.date.accessioned 2024-11-25T07:41:49Z
dc.date.available 2024-11-25T07:41:49Z
dc.date.issued 2023
dc.identifier.uri http://repository.president.ac.id/xmlui/handle/123456789/12270
dc.description.abstract Masa pandemi yang melebihi 2 tahun mengubah banyak aktifitas di Indonesia dalam berbagai cara. Perubahan secara signifikan terjadi dalam bisnis dan pemasaran, penggunaan dari internet dan media sosial memberikan akses tak terbatas kepada konsumen untuk mencari informasi dan berinteraksi, yang berdampak dalam melakukan pembelian. Tiktok berhasil menjadi media sosial yang memberikan perubahan paling signifikan dalam pemasaran dan pembelanjaan Hal ini dikarenakan relevansi antar content dan produk yang tinggi sehingga dapat mengubah keputusan pengguna media sosial menjadi pembeli dengan mengurangi keraguan pembeli akan resiko-resiko yang akan didapatkannya. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh content marketing, keterlibatan kustomer, terhadap keputusan pembelian online shopper melalui Tiktok Live dengan penambahan persepsi resiko sebagai variabel mediasi. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang menggunakan media sosial Tiktok dan membeli melalui Tiktok Live. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik non-probability sampling dengan jumlah sebanyak 130 responden. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya diolah dengan SmartPLS 3 beserta dengan Teknik analisis data dengan uji statistik deskriptif, uji mediasi dan analisis jalur. Hasil penelitian membuktikan bahwa content marketing berpengaruh negatif dan signifikan terhadap persepsi resiko, customer involvement berpengaruh positif dan signifikan pada persepsi resiko, persepsi resiko berpengaruh positif dan signifikan pada keputusan pembelian, content marketing tidak berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian, customer involvement berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, persepsi resiko berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, persepsi resiko memediasi pengaruh content marketing terhadap keputusan pembelian secara negatif dan signifikan, dan persepsi resiko tidak memediasi pengaruh customer involvement terhadap keputusan pembelian secara signifikan. en_US
dc.language.iso id en_US
dc.publisher President University en_US
dc.relation.ispartofseries Management;014201905054
dc.subject Content Marketing en_US
dc.subject Customer Involvement en_US
dc.subject Persepsi Resiko en_US
dc.subject Keputusan Pembelian en_US
dc.title PENGARUH CONTENT MARKETING DAN HIGH CUSTOMER INVOLVEMENT YANG DIMEDIASI PERSEPSI RESIKO TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ONLINE SHOPPER DI TIKTOK LIVE en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Repository


Advanced Search

Browse

My Account