President University Repository

STRATEGI MANAJEMEN RANTAI PASOK DAN PENETAPAN HARGA JUAL DALAM PENETRASI PASAR PT HAYAMARU INDONESIA MAJU

Show simple item record

dc.contributor.author Isnanto
dc.date.accessioned 2024-11-29T03:45:10Z
dc.date.available 2024-11-29T03:45:10Z
dc.date.issued 2023
dc.identifier.uri http://repository.president.ac.id/xmlui/handle/123456789/12302
dc.description.abstract Provinsi Jawa Barat merupakan salah satu wilayah di Indonesia yang memiliki beberapa kawasan Industri. Kebutuhan perusahan akan barang-barang pendukung perusahaan menjadi pasar yang besar untuk perusahaan pemasok barang-barang umum. Laporan tugas akhir ini akan membahas sebuah perusahaan rintisan yang bergerak dalam bidang penyedia barang-barang umum kebutuhan perusahaan seperti alat pelindung diri (APD), alat tulis kantor (ATK), dan berbagai kebutuhan umum perusahaan. Perusahaan tersebut adalah PT Hayamaru Indonesia Maju. Sebagai perusahaan rintisan, ada beberapa masalah yang dihadapi oleh PT HIM dalam melakukan penetrasi pasar. Tugas akhir ini membahas tentang bagaimana PT HIM menghadapi dan menyelesaikan permasalahan yang dihadapi dengan menggunakan pendekatan analisa SWOT, IFAS, EFAS, TOWS Matrix. PT HIM menjalankan strategi penetrasi pasar dengan cara fokus memenuhi keinginan pelanggan dari segi Quality, Cost, and Delivery (QCD). Untuk memenuhi QCD yang diinginkan pelanggan, PT HIM memperkuat manajemen rantai pasok dan penetapan harga jual. Tugas akhir ini diharapkan dapat berguna untuk pelaku bisnis pemasok barang- barang umum atau General Supplier. Diharapkan laporan ini memberikan pemahaman yang lebih baik tentang strategi penetrasi pasar dengan memanfaatkan kekuatan perusahaan dalam mengambil opportunity dan meghadapi tantangan yang ada. en_US
dc.language.iso id en_US
dc.publisher President University en_US
dc.relation.ispartofseries Business Administration;015201805010
dc.subject Penetrasi pasar en_US
dc.subject Pemenuhan QCD en_US
dc.subject Manajemen rantai rasok en_US
dc.subject Penetapan harga jual en_US
dc.title STRATEGI MANAJEMEN RANTAI PASOK DAN PENETAPAN HARGA JUAL DALAM PENETRASI PASAR PT HAYAMARU INDONESIA MAJU en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Repository


Advanced Search

Browse

My Account