dc.description.abstract |
Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh iklan, word of mouth dan
visual merchandising terhadap minat beli produk fashion. Terdapat empat hipotesis dalam
penelitian ini, 1. Ha1 : Terdapat pengaruh iklan terhadap minat beli produk fashion. 2. Ha2
: Terdapat pengaruh word of mouth terhadap minat beli produk fashion. 3. Ha3 : Terdapat
pengaruh visual merchandising terhadap minat beli produk fashion. Dan 4. Ha4 Terdapat
pengaruh iklan, word of mouth dan visual merchandising secara simultan terhadap minat
beli produk fashion pakaian. Penelitian ini melibatkan 150 responden dengan rentang usia
17-40 tahun. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah convenience sampling.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel independen dapat berpengaruh sebesar
0,620 atau 62,0% terhadap variabel dependen. Selain itu, iklan memiliki pengaruh
terhadap minat beli sebesar 0,393 atau 39,3%, word of mouth memiliki pengaruh terhadap
minat beli sebesar 0,284 atau 28,4%, serta visual merchandising memiliki pengaruh
sebesar 0,251 atau 25,1% terhadap minat beli. |
en_US |