President University Repository

PENGARUH GREEN MARKETING DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN MELALUI KEPUTUSAN PEMBELIAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (STUDI OUTLET STARBUCKS DI JABABEKA)

Show simple item record

dc.contributor.author Santosa, Zap Vanessa
dc.date.accessioned 2025-05-14T05:16:32Z
dc.date.available 2025-05-14T05:16:32Z
dc.date.issued 2024
dc.identifier.uri http://repository.president.ac.id/xmlui/handle/123456789/12694
dc.description.abstract Green marketing dan citra merek adalah dua aspek penting dalam strategi pemasaran yang memiliki dampak terhadap keputusan pembelian dan kepuasan pelamggan, khususnya dalam industri kopi yang sangat kompetitif. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh green marketing dan citra merek terhadap kepuasan pelanggan, dengan keputusan pembelian sebagai variabel intervening. Metode penelitian ini bersifat kuantitatif dengan pendekatan deskriptif. Sampel dipilih menggunakan teknik Non Probability Sampling dengan jumlah sebanyak 190 responden. Data dianalisis menggunakan Partial Least Square-Structural Equation Modeling (PLS-SEM) dengan bantuan software SmartPLS versi 3.0. Hasil penelitian ini mengungkapkan bahwa: 1) Green marketing memiliki pengaruh positif terhadap keputusan pembelian; 2) Citra Merek memiliki pengaruh positif terhadap Keputusan pembelian; 3) Green marketing tidak berpengaruh positif terhadap kepuasan pelanggan; 4) Citra merek tidak memiliki pengaruh positif terhadap Kepuasan pelanggan; 5) Keputusan pembelian memiliki pengaruh positif terhadap Kepuasan pelanggan; 6) Green marketing mampu memberikan efek mediasi Kepuasan pelanggan terhadap Keputusan pembelian; 7) Citra merek mampu memberikan efek mediasi Kepuasan pelanggan terhadap Keputusan Pembelian. en_US
dc.language.iso id en_US
dc.publisher President University en_US
dc.relation.ispartofseries Management;014202105045
dc.subject Green marketing en_US
dc.subject Citra merek en_US
dc.subject Keputusan Pembelian en_US
dc.subject Kepuasan Pelanggan en_US
dc.title PENGARUH GREEN MARKETING DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN MELALUI KEPUTUSAN PEMBELIAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (STUDI OUTLET STARBUCKS DI JABABEKA) en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Repository


Advanced Search

Browse

My Account