President University Repository

PENGARUH BRAND AMBASSADOR, BRAND IMAGE DAN HARGA TERHADAP NIAT BELI PRODUK SKINCARE SOMETHINC DENGAN METODE PARTIAL LEAST SQUARE STRUCTURAL EQUATION MODEL

Show simple item record

dc.contributor.author Nuralamsyah, Putri Arifa
dc.date.accessioned 2025-05-20T07:47:03Z
dc.date.available 2025-05-20T07:47:03Z
dc.date.issued 2024
dc.identifier.uri http://repository.president.ac.id/xmlui/handle/123456789/12782
dc.description.abstract Somethinc adalah produk kecantikan lokal yang terbilang masih muda, baru didirikan pada tahun 2019. Meski tergolong brand baru, Somethinc meraih total penjualan Rp53.2 miliar dari April – Juni 2022 dan berhasil menempati posisi pertama dalam industriskincare. Untuk mempertahankan produk Somethinc sebagai produk terlaris di e-commerce, perusahaan perlu melakukan penelitian faktor apa saja yang menpengaruhi niat beli produk skincare. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Tujuan dari penelitian ini ialah untuk mengetahui pengaruh brand ambassador, brand image dan harga terhadap niat beli. Dalam penelitian ini, populasinya yaitu konsumen yang mengetahui dan atau sudah pernah membeli produk skincare Somethinc di Indonesia. Data penelitian dikumpulkan melalui distribusi kuesioner kepada responden dengan tautan Google Form. Sebanyak 161 responden dijadikan sebagai sampel. Penelitian ini menerapkan metode non-probability sampling dengan menggunakan teknik purposive sampling dalam pengumpulan sampel. Software SmartPLS 3 (Partial Least Square) digunakan untuk melakukan pengujian statistik. Hasil analisis membuktikan bahwasanya variabel brand ambassador dan harga memengaruhi niat beli secara positif dan signifikan. Sedangkan brand image tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap niat beli. en_US
dc.language.iso id en_US
dc.publisher President University en_US
dc.relation.ispartofseries Management;004201905021
dc.subject Somethinc en_US
dc.subject Brand Ambassador en_US
dc.subject Brand Image en_US
dc.subject Harga en_US
dc.subject Niat Beli en_US
dc.title PENGARUH BRAND AMBASSADOR, BRAND IMAGE DAN HARGA TERHADAP NIAT BELI PRODUK SKINCARE SOMETHINC DENGAN METODE PARTIAL LEAST SQUARE STRUCTURAL EQUATION MODEL en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Repository


Advanced Search

Browse

My Account