dc.contributor.author |
Wijaya, Felicia Via |
|
dc.date.accessioned |
2025-06-18T08:30:18Z |
|
dc.date.available |
2025-06-18T08:30:18Z |
|
dc.date.issued |
2024 |
|
dc.identifier.uri |
http://repository.president.ac.id/xmlui/handle/123456789/13000 |
|
dc.description.abstract |
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh gaya komunikasi pimpinan dan target penjualan terhadap
motivasi salesperson dalam memasarkan produk. Motivasi salesperson memiliki peran penting dalam mencapai
target penjualan dan kesuksesan sebuah perusahaan. Dua faktor yang dikaji dalam penelitian ini adalah gaya
komunikasi pimpinan dan target penjualan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan
kuantitatif dengan pengumpulan data melalui kuesioner kepada sejumlah salesperson di berbagai perusahaan.
Analisis data dilakukan dengan menggunakan teknik regresi linear berganda untuk menguji hubungan antara
variabel independen (gaya komunikasi pimpinan dan target penjualan) terhadap variabel dependen (motivasi
salesperson).
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa gaya komunikasi pimpinan memiliki pengaruh positif dan signifikan
terhadap motivasi salesperson dalam memasarkan produk. Selain itu, target penjualan yang ditetapkan juga
memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap motivasi salesperson. Yang berarti, semakin baik gaya
komunikasi pimpinan dan semakin realistis target penjualan yang ditetapkan, maka semakin tinggi motivasi
salesperson dalam bekerja. Kesimpulan dari penelitian ini yaitu bahwa faktor-faktor seperti gaya komunikasi
pimpinan dan target penjualan memiliki peran yang penting dalam memengaruhi motivasi salesperson. Oleh
sebab itu, perusahaan perlu memperhatikan kedua faktor ini dalam upaya meningkatkan performa dan hasil
kerja salesperson. Dengan demikian, diharapkan pada penelitian ini dapat memberikan kontribusi dalam
pemahaman lebih lanjut mengenai faktor-faktor yang memengaruhi motivasi salesperson dalam konteks
pemasaran produk. |
en_US |
dc.language.iso |
en_US |
en_US |
dc.publisher |
President University |
en_US |
dc.relation.ispartofseries |
Communication;009201905032 |
|
dc.subject |
Gaya komunikasi pimpinan |
en_US |
dc.subject |
Target penjualan |
en_US |
dc.subject |
Motivasi salesperson |
en_US |
dc.subject |
Pemasaran produk |
en_US |
dc.title |
PENGARUH GAYA KOMUNIKASI PIMPINAN DAN TARGET PENJUALAN TERHADAP MOTIVASI SALESPERSON DALAM MEMASARKAN PRODUK |
en_US |
dc.type |
Thesis |
en_US |