President University Repository

PENGARUH GAYA KOMUNIKASI PIMPINAN DAN TARGET PENJUALAN TERHADAP MOTIVASI SALESPERSON DALAM MEMASARKAN PRODUK

Show simple item record

dc.contributor.author Wijaya, Felicia Via
dc.date.accessioned 2025-06-18T08:30:18Z
dc.date.available 2025-06-18T08:30:18Z
dc.date.issued 2024
dc.identifier.uri http://repository.president.ac.id/xmlui/handle/123456789/13000
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh gaya komunikasi pimpinan dan target penjualan terhadap motivasi salesperson dalam memasarkan produk. Motivasi salesperson memiliki peran penting dalam mencapai target penjualan dan kesuksesan sebuah perusahaan. Dua faktor yang dikaji dalam penelitian ini adalah gaya komunikasi pimpinan dan target penjualan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif dengan pengumpulan data melalui kuesioner kepada sejumlah salesperson di berbagai perusahaan. Analisis data dilakukan dengan menggunakan teknik regresi linear berganda untuk menguji hubungan antara variabel independen (gaya komunikasi pimpinan dan target penjualan) terhadap variabel dependen (motivasi salesperson). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa gaya komunikasi pimpinan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap motivasi salesperson dalam memasarkan produk. Selain itu, target penjualan yang ditetapkan juga memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap motivasi salesperson. Yang berarti, semakin baik gaya komunikasi pimpinan dan semakin realistis target penjualan yang ditetapkan, maka semakin tinggi motivasi salesperson dalam bekerja. Kesimpulan dari penelitian ini yaitu bahwa faktor-faktor seperti gaya komunikasi pimpinan dan target penjualan memiliki peran yang penting dalam memengaruhi motivasi salesperson. Oleh sebab itu, perusahaan perlu memperhatikan kedua faktor ini dalam upaya meningkatkan performa dan hasil kerja salesperson. Dengan demikian, diharapkan pada penelitian ini dapat memberikan kontribusi dalam pemahaman lebih lanjut mengenai faktor-faktor yang memengaruhi motivasi salesperson dalam konteks pemasaran produk. en_US
dc.language.iso en_US en_US
dc.publisher President University en_US
dc.relation.ispartofseries Communication;009201905032
dc.subject Gaya komunikasi pimpinan en_US
dc.subject Target penjualan en_US
dc.subject Motivasi salesperson en_US
dc.subject Pemasaran produk en_US
dc.title PENGARUH GAYA KOMUNIKASI PIMPINAN DAN TARGET PENJUALAN TERHADAP MOTIVASI SALESPERSON DALAM MEMASARKAN PRODUK en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Repository


Advanced Search

Browse

My Account