President University Repository

ANALISIS PENGARUH KEMUDAHAN PENGGUNAAN, KENYAMANAN, KEAMANAN, DAN KETERSEDIAAN FITUR TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MENGGUNAKAN M-BANKING BCA, MANDIRI, BNI DAN BRI (STUDI KASUS MAHASISWA REGULER MALAM PRESIDENT UNIVERSITY 2014)

Show simple item record

dc.contributor.author Umam, Ahmad Khotibul
dc.date.accessioned 2019-08-30T06:51:34Z
dc.date.available 2019-08-30T06:51:34Z
dc.date.issued 2015
dc.identifier.uri http://repository.president.ac.id/xmlui/handle/123456789/2187
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi minat beli sebagai upaya untuk meningkatkan penjualan. Permasalahan penelitian ini adalah nasabah memerlukan layanan transaksi perbankan yang dapat menunjang kegiatan yang membutuhkan mobilitas tinggi. Dalam penelitian ini diajukan model penelitian untuk menganalisis keputusan pembelian menggunakan M-Banking dengan menguji faktor-faktor yang mempengaruhinya yaitu kemudahan penggunaan, kenyamanan, keamanan dan ketersediaan fitur. Penelitian ini menggunakan sampel 100 orang mahasiswa reguler malam President University 2014 yang merupakan nasabah perbankan yang menyediakan layanan M-Banking. Alat analisis data yang digunakan adalah regresi linier berganda. Penelitian ini menghasilkan data yaitu secara parsial variabel kemudahan penggunaan, kenyamanan dan keamanan memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian namun ketersediaan fitur tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian menggunakan M-Banking. Secara simultan semua variabel berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian menggunakan M-Banking dengan nilai koefisien korelasi adjusted R square sebesar 48,1%, hal ini menunjukkan bahwa prosentase sumbangan pengaruh variabel bebas terhadap variabel terikat sebesar 48,1%. en_US
dc.language.iso id en_US
dc.publisher President University en_US
dc.relation.ispartofseries Management;014201105003
dc.subject Kemudahan Penggunaan en_US
dc.subject Kenyamanan en_US
dc.subject Keamanan en_US
dc.subject Ketersediaan Fitur en_US
dc.subject Keputusan Pembelian en_US
dc.title ANALISIS PENGARUH KEMUDAHAN PENGGUNAAN, KENYAMANAN, KEAMANAN, DAN KETERSEDIAAN FITUR TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MENGGUNAKAN M-BANKING BCA, MANDIRI, BNI DAN BRI (STUDI KASUS MAHASISWA REGULER MALAM PRESIDENT UNIVERSITY 2014) en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Repository


Advanced Search

Browse

My Account