Abstract:
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh brand image terhadap keputusan pemilihan di President University dengan pendekatan kuantitatif. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linier berganda. Penelitian dilakukan terhadap responden mahasiswa kelas reguler malam President University. Data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh melalui penyebaran kuesioner kepada responden dengan jumlah 84 sampel. Hasil uji F menunjukkan bahwa brand image dengan komponen citra perusahaan, citra pemakai dan citra produk berpengaruh terhadap keputusan pemilihan. Sementara hasil uji T menunjukkan bahwa variabel citra perusahaan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pemilihan, sedangkan dua variabel lainnya yaitu citra produk dan citra pemakai tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pemilihan. Hasil uji R2 (Adjusted R square) menunjukkan bahwa keseluruhan variabel bebas berpengaruh sebesar 43% terhadap keputusan pemilihan, sedangkan 57% lainnya dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dijelaskan dalam penelitian ini.