Abstract:
Perkembangan di bidang teknologi informasi dan komunikasi sekarang ini cukup pesat, khususnya dalam dalam teknologi website yang dapat digunakan pada mobile. Teknologi ini tidak hanya dipakai oleh pribadi tetapi para pelaku bisnis juga memanfaatkan kemajuan teknologi yang sedang berkembang ini, salah satunya adalah bisnis tempat makan atau restoran. Pelaku bisnis restoran ini harus mempunyai suatu strategi berupa pelayanan yang berbeda denga pelaku bisnis yang lain, sehingga dapat selalu diingat oleh pengunjung restoran tersebut. Untuk itu pelaku bisnis restoran ini dapat memanfaatkan teknologi yang dapat membantu mempercepat proses kinerja, dan memberikan suatu perbedaan yang dapat menarik perhatian pengunjung. Umumnya restoran merupakan bentuk usaha yang menyediakan berbagai jenis makanan dan minuman. Setiap restoran harus melayani jumlah pesanan yang banyak, apabila menerapkan proses pemesanan manual akan berdampak pada bertumpuknya catatan pesanan yang tidak tersusun, kesalahan dalam penulisan pesanan mengenai nama menu. Oleh sebab itu dengan menerapkan teknologi yang berkembang saat ini kedalam sistem pemesanan restoran diharapkan dapat mengontrol kegiatan-kegiatan proses pemesanan untuk meminimalisir kesalahan. Dengan proses yang digitalisasi dapat mengurangi kesalahan urutan penyajian pesanan serta mampu memberikan informasi mengenai status pesanan.oleh sebab itu dibuatlah sistem informasi daftar menu makanan.