Abstract:
Penelitian ini berjudul “Strategi Word Of Mouth Dalam Meningkatkan Brand Awareness Pada Cikarang Party Planner”. Penelitian ini di latar belakangi oleh perkembangan suatu wilayah kota yang memiliki mobilitas tinggi dituntut dapat melakukan segala sesuatu secara fleksibel, instan, praktis dan dinamis seperti party planner sebuah jasa perencanaan suatu acara untuk kepentingan tertentu dengan jangka waktu yang sudah di tentukan menyediakan jasa perencanaan acara Birthday, Engagement, Bridal Shower, Baby Shower, Farewel Party dan Photo Booth. Perkembangan komunikasi dan pemasaran sehingga kegiatan komunikasi word of mouth menjadi semakin menarik dan dapat berdampak pada awareness suatu brand. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan konsep strategi, konsep marketing communications, konsep word of mouth Kotler dan Keller, konsep brand awareness Puspitasari dan Kotler, konsep jasa serta konsep Paty Planner Jenis Penelitian ini adalah deskriptif kualitatif dengan teknik observasi wawancara dan dokumentasi. Untuk menekan kemunculan aspek-aspek tertentu dari fenomena sosial dan menggambarkan sudut pandang sosial. Hasil penelitian menunjukan dalam Startegi Word Of Mouth oleh Cikarang Party Planner meliputi Buz dan Viral dengan membuat suatu perbincangan yang di dukung oleh tulisan,gambar, video dan audio. Opinion Leader Cikarang Party Planner membuktikan bahwa orang yang terlibat langsung dan memiliki pengalaman terhadap jasa tersebut dapat lebih dapat dipercaya dan media sosial termasuk media internet seperti Instagram dapat meningkatkan Brand Awareness mengikuti Model DREAM (Differentation, Relevance, Esteem, Awareness, Mind’s Aye).