President University Repository

FAKTOR – FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT PERILAKU PENGGUNAAN KEMBALI TEKNOLOGI VIDEO CONFERENCING SETELAH ERA NEW NORMAL

Show simple item record

dc.contributor.author Nugraha, Agung
dc.date.accessioned 2021-11-02T04:56:11Z
dc.date.available 2021-11-02T04:56:11Z
dc.date.issued 2020
dc.identifier.uri http://repository.president.ac.id/xmlui/handle/123456789/5815
dc.description.abstract Kebijakan work from home (WFH) untuk mencegah penyebaran covid-19 mendorong meningkatnya pengunaan video conferencing dalam dunia kerja dan pendidikan. Bekerja dan belajar menggunakan video conferencing sudah menjadi trend baru karena berdasarkan beberapa penelitian menyebutkan bahwa video conferencing memberikan dampak positif seperti meningkatkan efektifitas, efisiensi, dan inovatif. Sementara literatur penelitian sehubungan minat perilaku konsumen dalam menggunakan kembali video conferencing di era setelah new normal masih sangat terbatas sehingga masih menimbulkan pertanyaan apa sajakah faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan konsumen untuk menggunakan kembali video conferencing setelah era new normal. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi minat perilaku penggunaan kembali video conferencing setelah era new normal berlandaskan pada Technologi Accepted Model 2 (TAM2) yang dimodifikasi dengan D&M Success Model. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah perceived usefulness, perceived ease of use, social influence, user satisfaction, dan system quality terhadap continuance intention. Populasi dalam penelitian ini adalah wilayah Jabodetabek. Sampel dalam penelitian ini berjumlah sebanyak 366 orang yang ditentukan menggunakan purposive sampling melalui media kuesioner. Data yang diperoleh dari kuesioner kemudian diproses dan dianalisis menggunakan perangkat lunak SmartPLS 3.2.8. Hasil analisis menunjukan bahwa perceived usefulness, perceived ease of use, user satisfaction dan system quality berpengaruh signifikan secara langsung terhadap continuance intention. Sedangkan variabel social influence tidak berpengaruh secara langsung terhadap continuance intention. Hasil penelitian juga menemukan bahwa variabel system quality dan perceived usefulness berpengaruh signifikan secara langsung terhadap user satisfaction, dan system quality juga berpengaruh signifikan secara langsung terhadap perceived usefulness. en_US
dc.language.iso id en_US
dc.publisher President University en_US
dc.relation.ispartofseries Management;014201705068
dc.subject Video Conferencing en_US
dc.subject TAM2 en_US
dc.subject D&M Success Model en_US
dc.subject perceived usefulness en_US
dc.subject perceived ease of use en_US
dc.subject social influence en_US
dc.subject user satisfaction en_US
dc.subject system quality en_US
dc.subject continuance intention en_US
dc.title FAKTOR – FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT PERILAKU PENGGUNAAN KEMBALI TEKNOLOGI VIDEO CONFERENCING SETELAH ERA NEW NORMAL en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Repository


Advanced Search

Browse

My Account