President University Repository

PENGARUH BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PELANGGAN GRAB DI KOTA TARAKAN, KALIMANTAN UTARA

Show simple item record

dc.contributor.author Prasasty, Ludia
dc.date.accessioned 2021-11-02T07:07:26Z
dc.date.available 2021-11-02T07:07:26Z
dc.date.issued 2020
dc.identifier.uri http://repository.president.ac.id/xmlui/handle/123456789/5820
dc.description.abstract Dengan semakin berkembangnya industri aplikasi Ride Sharing mengakibatkan persaingan sengit antara perusahaan berbasis aplikasi maupun angkutan umum konvensional. Berakibat pada gencarnya berbagai pihak untuk menjatuhkan pihak lawan baik dalam segi kelemahan dalam perizinan, skandal kasus dan sebagainya. Diantara kota kecil yang menjadi target pasar Grab ialah Kota Tarakan, Kalimantan Utara. Dari dasar tersebut dilakukan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh Brand Image menggunakan tiga variabel dependen yaitu Kualitas Produk, Asosiasi Merek, dan Loyalitas Merek secara signifikan terhadap Keputusan Pembelian Pelanggan Grab di Kota Tarakan, Kalimantan Utara. Dengan menggunakan metode deskriptif kuantitatif melalui pendekatan analisis regresi linear berganda. Pengumpulan data menggunakan kuisioner kepada 150 responden sebagai sampel, kriteria responden yang pernah menggunakan aplikasi Grab di Kota Tarakan, Kalimantan Utara. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Kualitas produk, asosiasi merek, dan loyalitas merek secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pelanggan Grab di Kota Tarakan, Kalimantan Utara. (2) variabel brand image yang meliputi kualitas produk, asosiasi merek dan loyalitas merek secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pelanggan Grab di kota Tarakan, Kalimantan Utara. Pertimbangan utama pelanggan memutuskan untuk membeli sudah terpenuhi, terutama dengan terpenuhinya variabel kualitas produk, asosiasi merek dan loyalitas merek sebesar 77,2%, dari variabel keputusan pembelian. en_US
dc.language.iso id en_US
dc.publisher President University en_US
dc.relation.ispartofseries Management;014201805029
dc.subject Brand Image en_US
dc.subject Kualitas Produk en_US
dc.subject Asosiasi Merek en_US
dc.subject Keputusan Pembelian en_US
dc.subject Loyalitas Merek en_US
dc.title PENGARUH BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PELANGGAN GRAB DI KOTA TARAKAN, KALIMANTAN UTARA en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Repository


Advanced Search

Browse

My Account