President University Repository

ANALISIS SWOT SEBAGAI LANDASAN PERENCANAAN STRATEGIC TRAINING UNTUK INTERNATIONAL SALES PT. HDC

Show simple item record

dc.contributor.author Reli, Gabriela Fira
dc.date.accessioned 2022-10-18T06:45:14Z
dc.date.available 2022-10-18T06:45:14Z
dc.date.issued 2019
dc.identifier.uri http://repository.president.ac.id/xmlui/handle/123456789/10204
dc.description.abstract Persaingan usaha yang kompetitif dan lingkungan yang dinamis mendorong setiap perusahaan untuk memiliki strategi agar tetap bertahan. Dalam persaingan usaha yang kompetitif dan lingkungan yang dinamis, strategi bermanfaat sebagai usaha untuk merespon peluang dan menangani ancaman perusahaan. Selain itu, strategi bermanfaat sebagai cara perusahaan mencapai tujuan dan meningkatkan keunggulan bersaing. Salah satu manajemen strategi yang dapat diaplikasikan di suatu perusahaan adalah manajemen strategi sumber daya manusia. Manajemen strategi sumber daya manusia membahas tentang bagaimana mencapai tujuan perusahaan melalui karyawannya. Penelitian merupakan jenis penelitian kualitatif yang membahas mengenai perencanaan manajemen strategi sumber daya manusia untuk International Sales PT. HDC. Teknik analisis SWOT dan model manajemen strategi digunakan sebagai landasan perencanaan strateginya. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif. Subjek penelitian adalah mereka yang berada di level strategic di PT. HDC. Wawancara dan observasi digunakan sebagai teknik pengumpulan datanya. Hasil penelitian adalah hasil wawancara dan hasil analisis SWOT International Sales PT. HDC. Analisis SWOT tersebut dituangkan dalam matriks, sehingga ujungnya akan menghasilkan strategi SO, ST, WO, dan WT. Hasil penelitian menunjukan bahwa strategi yang akan diambil adalah lebih agresif dalam mencari potential customer, lebih pandai menjaga existing customer, menjalankan teori blue ocean, serta pemberian pelatihan mengenai akses dan survei pasar global. en_US
dc.language.iso en_US en_US
dc.publisher President University en_US
dc.relation.ispartofseries Management;014201605048
dc.subject Strategi en_US
dc.subject Manajemen Strategi en_US
dc.subject Manajemen Strategi Sumber Daya Manusia en_US
dc.subject Analisis SWOT en_US
dc.title ANALISIS SWOT SEBAGAI LANDASAN PERENCANAAN STRATEGIC TRAINING UNTUK INTERNATIONAL SALES PT. HDC en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Repository


Advanced Search

Browse

My Account