President University Repository

PENERAPAN KONFLIK INTERNAL DAN KONFLIK EKSTERNAL TERHADAP TOKOH UTAMA PROTAGONIS UNTUK MEMPENGARUHI PSIKOLOGIS PENONTON

Show simple item record

dc.contributor.author Hidayat, Monica Dinar
dc.date.accessioned 2022-11-04T07:46:48Z
dc.date.available 2022-11-04T07:46:48Z
dc.date.issued 2019
dc.identifier.uri http://repository.president.ac.id/xmlui/handle/123456789/10421
dc.description.abstract Film memiliki beberapa tahapan dalam proses produksinya. Tahapan yang paling mendasar adalah pra produksi, karena di sinilah konsep awal sebuah film itu terbentuk. Dalam pra produksi, pencarian dan penentuan ide cerita dilakukan, kemudian ditulis dalam bentuk skenario. Skenario adalah sebuah naskah cerita yang menguraikan urut-urutan adegan, tempat, keadaan, dan dialog, yang disusun dalam konteks struktur dramatik. Dasar dari semua penulisan dramatik yang baik adalah konflik, tanpa konflik maka tidak akan ada cerita. Konflik terbagi menjadi 2, yaitu konflik internal dan konflik eksternal. Seiring perkembangan industri film, penerapan konflik dalam skenario film fiksi semakin berkembang dan bervariasi sehingga tidak hanya dapat menghasilkan cerita film yang menarik, namun juga mampu merangsang emosi penonton secara kuat. Pada penelitian ini, saya ingin menerapkan konflik pada skenario film fiksi “Syair Sunyi” untuk mempengaruhi psikologi penonton en_US
dc.language.iso en_US en_US
dc.publisher President University en_US
dc.relation.ispartofseries Communication;009201405052
dc.title PENERAPAN KONFLIK INTERNAL DAN KONFLIK EKSTERNAL TERHADAP TOKOH UTAMA PROTAGONIS UNTUK MEMPENGARUHI PSIKOLOGIS PENONTON en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Repository


Advanced Search

Browse

My Account