dc.contributor.author |
Wardani, Elka Putri Kusuma |
|
dc.date.accessioned |
2023-05-02T03:03:23Z |
|
dc.date.available |
2023-05-02T03:03:23Z |
|
dc.date.issued |
2022 |
|
dc.identifier.uri |
http://repository.president.ac.id/xmlui/handle/123456789/11246 |
|
dc.description.abstract |
Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi pengaruh self-efficacy dan self-regulated learning terhadap prestasi akademik mahasiswa, baik secara parsial maupun secara bersamaan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan teknik purposive sample. Penelitian ini menggunakan kuesioner tentang self-efficacy dan self-regulated learning yang diadaptasi dari peneliti sebelumnya dan dikirim melalui google form ke semua mahasiswa yang mengikuti mata kuliah Academic writing English 2 pada tahun akademik 2020/2021 di program studi manajemen di Universitas Presiden.. Data yang diperoleh kemudian diolah dengan SEMPLS untuk mengetahui pengaruh self-efficacy, self-regulated learning dan dengan menggunakan metode analisis deskriptif kuantitatif. Hasil dari penelitian ini memperlihatkan bahwa self-efficacy memiliki pengaruh yang positif dan self-regulated learning memiliki pengaruh yang negatif yang sangat kecil dan secara simultan pengaruh self-efficacy dan self-regulated learning terhadap prestasi akademik mahasiswa selama masa pandemi covid19, merupakan model yang baik. Hal ini dapat dilihat dari nilai R2 sebesar 0,3; nilai Q2 sebesar 0,3; dan nilai GoF index sebesar 0,3881 yang menunjukkan bahwa model penelitian ini merupakan model prediktor yang baik dan memiliki kesesuaian dengan data yang digunakan. |
en_US |
dc.language.iso |
id |
en_US |
dc.publisher |
President University |
en_US |
dc.relation.ispartofseries |
Management;014201805020 |
|
dc.subject |
self-efficacy |
en_US |
dc.subject |
self-regulated learning |
en_US |
dc.subject |
prestasi akademik |
en_US |
dc.title |
PENGARUH SELF-EFFICACY DAN SELF-REGULATED LEARNING TERHADAP PRESTASI AKADEMIK MAHASISWA SELAMA MASA PANDEMI COVID19 |
en_US |
dc.type |
Thesis |
en_US |