President University Repository

ANALISIS STRES, PROKRASTINASI, DAN MOTIVASI BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR DARING MAHASISWA DI JAWA BARAT SELAMA PANDEMI

Show simple item record

dc.contributor.author Lutfia, Dinar Dinasti
dc.date.accessioned 2023-05-02T03:06:19Z
dc.date.available 2023-05-02T03:06:19Z
dc.date.issued 2022
dc.identifier.uri http://repository.president.ac.id/xmlui/handle/123456789/11247
dc.description.abstract Kemunculan pandemi Covid-19 membuat pemerintah menerapkan aturan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar), dimana membuat hampir seluruh kegiatan seperti belajar dan bekerja perlu dilakukan dirumah untuk dapat meminimalisir penyebaran virus Covid-19. Namun sayangnya, selama pembelajaran daring berlangsung ditemukannya berbagai hambatan yang terjadi, sehingga berdampak kepada timbulnya stres, tingginya prokrastinasi, dan adanya penurunan motivasi selama belajar daring. Tujuan dari penelitian ini ialah untuk mengetahui adanya pengaruh stres, prokrastinasi, dan motivasi terhadap hasil belajar. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode kuantitatif. Populasi di dalam penelitian ini yaitu mahasiswa yang belajar secara daring dan kuliah di provinsi Jawa Barat yang jumlahnya tidak dapat diketahui. Sampel di dalam penelitian ini berjumlah 136 responden. Teknik pengambilan sampel dilakukan melalui alat bantu Google Forms dan peneliti menggunakan bantuan SPSS ver.25 dalam menganalisis data. Hasil penelitian yang telah diuji ialah: Stres berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap hasil belajar daring, Prokrastinasi berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap hasil belajar daring, Motivasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap hasil belajar daring, dan Stres, Prokrastinasi, Motivasi secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap hasil belajar daring. en_US
dc.language.iso id en_US
dc.publisher President University en_US
dc.relation.ispartofseries Management;014201805027
dc.subject Stres en_US
dc.subject Prokrastinasi en_US
dc.subject Motivasi en_US
dc.subject Hasil Belajar en_US
dc.subject Pembelajaran Daring en_US
dc.title ANALISIS STRES, PROKRASTINASI, DAN MOTIVASI BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR DARING MAHASISWA DI JAWA BARAT SELAMA PANDEMI en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Repository


Advanced Search

Browse

My Account