President University Repository

PENGARUH KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DAN DAMPAKNYA TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN DI MARUGAME UDON INDONESIA

Show simple item record

dc.contributor.author Sumbada, Dea Azzahra
dc.date.accessioned 2024-11-19T02:32:38Z
dc.date.available 2024-11-19T02:32:38Z
dc.date.issued 2023
dc.identifier.uri http://repository.president.ac.id/xmlui/handle/123456789/12135
dc.description.abstract Marugame Udon merupakan salah salah satu perusahaan retail makanan yang sudah berdiri pada 14 Februari 2013 yang memproduksi berbagai macam makanan Jepang. Restoran tersebut pertama kali di buka di Mall Taman Anggrek ibukota Jakarta. Memiliki 1100 cabang di Indonesia dan akan dibuka kurang lebih 25 restoran di tahun 2023. Karena banyaknya gerai yang dibuka dan pelanggannya sudah banyak di berbagai kota, Marugame Udon perlu melakukan evaluasi sejauh mana konsumennya puas dengan layanan restorannya. Tujuan penelitian ini, untuk mengetahui seberapa puas pelanggan Marugame Udon terhadap kualitas pelayanan dan mengetahui dampaknya ke loyalitas pelanggan. Untuk itu, penelitian ini menggunakan metode servqual yang dimodifikasi untuk mengetahui kualitas layanan, kepuasan pelanggan dan loyalitas pelanggan Marugame Udon. Pengujian statisktik menggunakan software Smart PLS4 (Partial Least Square) dari 110 responden dipilih menggunakan teknik random sumpling. Hasil yang diperoleh bahwa ada tiga faktor yang perlu di tingkatkan yaitu keandalan (realibility), ketanggapan (responsiveness), kepedulian (emphaty) dari restoran Marugame Udon terhadap kualitas pelayanan. Untuk kualitas layanan didapati bahwa kualitas layanan berpengaruh kepuasan pelangan, selanjutnya kepuasan pelanggan perpengaruh terhadap loyalitas. en_US
dc.language.iso id en_US
dc.publisher President University en_US
dc.relation.ispartofseries Industrial Engineering;004201905044
dc.subject Udon en_US
dc.subject Servqual en_US
dc.subject Restoran en_US
dc.subject Kepuasan Pelanggan en_US
dc.subject Kualitas Pelayanan en_US
dc.subject Loyalitas pelanggan en_US
dc.title PENGARUH KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DAN DAMPAKNYA TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN DI MARUGAME UDON INDONESIA en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Repository


Advanced Search

Browse

My Account