dc.description.abstract |
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada atau tidaknya perbedaan efektifitas pemasaran antara strategi marketing offline dan strategi marketing online yang dilakukan Universitas President untuk mendapatkan Mahasiswa baru, sekaligus untuk membandingkan strategi marketing mana yang paling efektif dalam mendapatkan mahasiswa baru. Permasalahan dari penelitian ini yaitu apakah terdapat perbedaan Efektifitas pemasaran antara Strategi Marketing offline dan strategi marketing online yang dilakukan Universitas President untuk mendapatkan Mahasiswa baru. Hipotesis penelitian ini apakah terdapat perbedaan efektifitas marketing antara strategi marketing offline dan strategi marketing online yang dilakukan Universitas President. Peneliti menggunakan populasi dari mahasiswa pada batch 2019 sampai batch 2022 di Universitas President. Jumlah responden dalam penelitian ini sebanyak 134 responden. Untuk penelitian ini, peneliti memakai metode purposive sampling, purposive sampling tercantum dalam teknik-teknik Non-Probability Sampling yang maksudnya sampel diambil dengan ada maksud serta tujuan tertentu. Peneliti mendapatkan hasil dari kedua hipotesis ini yang mana tidak lolos maka bisa ditarik kesimpulan jika ternyata strategi marketing offline dan strategi marketing online Universitas President tidak terdapat perbedaan. Hal tersebut semakin diperkuat dengan adanya hasil uji paired sample t-test yang menghasilkan nilai 0,345 yang dimana menunjukkan angka (>) 0,05, artinya kedua variabel ini tidak terdapat perbedaan antara satu sama lainnya. |
en_US |