Abstract:
Di Kabupaten Bekasi, kemampuan membaca dan menulis siswa belum memenuhi standar, yang membuat pencapaian Tujuan Pembangunan (SDG) 4 untuk pendidikan yang berkualitas menjadi sebuah tantangan, StorySpace telah meluncurkan sebuah proyek di SDN Hegarmukti 01 untuk mengatasi masalah ini, dengan tujuan utama untuk meningkatkan pendidikan guru dan membantu guru dalam mengembangkan rencana pembelajaran. Sebagai bagian dari upaya ini, konsep bangunan dimasukkan ke dalam kegiatan literasi. Selain itu, StorySpace juga menyediakan buku- buku untuk membantu para guru meningkatkan kemampuan literasi siswa. Keberhasilan proyek ini dievaluasi berdasarkan metrik seperti jumlah pengikut Instagram, keterlibatan mereka dengan konten terkait literasi, dan umpan balik dari para guru tentang sesi pelatihan. Hasil dari inisiatif StorySpace menunjukkan bahwa para guru lebih sadar untuk menciptakan sumber daya yang sesuai dengan kebutuhan siswa.