President University Repository

MENGURANGI DELAY PRODUKSI DENGAN METODE KAIZEN PDCA PADA PROSES CUSTOMER ORDER PT. MULTISTRADA ARAH SARANA, TBK. CIKARANG, BEKASI, JAWA BARAT

Show simple item record

dc.contributor.author Wahyudi, Danang
dc.date.accessioned 2019-08-02T10:03:06Z
dc.date.available 2019-08-02T10:03:06Z
dc.date.issued 2017
dc.identifier.uri http://repository.president.ac.id/xmlui/handle/123456789/1364
dc.description.abstract Laju pertumbuhan moda transportasi kendaraan bermotor mengalami pertumbuhan yang significant baik roda 4 maupun roda 2, Rata-rata 10 % setiap tahunnya. Untuk menjawab kebutuhan ban yang semakin besar tidak bisa lepas dari adanya masalah dalam rantai pasok (supply chain), diantaranya kendala dalam proses customer order. Delay produksi menjadi salah satu penyebab tidak terpenuhinya order dari customer. Hal tersebut terjadi karena proses order customer yang bermasalah baik dari sisi time of submission order, perubahan order maupun pembatalan order. Penelitian ini akan membahas mengenai kaizen proses (perbaikan) dengan metode PDCA yang meliputi Brainstorming, Diagram sebab akibat (Fishbone diagram), Pengumpulan data (data collection), Pareto Chart dan Histogram. Metode-metode ini akan digunakan PT. Multistrada Arah Sarana, Tbk untuk mengurangi delay produksi sebesar 40% sehingga dapat membantu perusahaan didalam perbaikan dengan memfokuskan pada moving size dengan tingkat keberhasilan 80 %. Metode ini dapat membantu perusahaan didalam menemukan penyebab utama dari timbulnya permasalahan ini serta dapat pula menemukan penanganan yang paling tepat didalam mengatasi permasalahan ini agar di kemudian hari. en_US
dc.language.iso id en_US
dc.publisher President University en_US
dc.relation.ispartofseries Industrial Engineering;004201000116
dc.subject Customer order en_US
dc.subject production (supply) en_US
dc.subject Kaizen (improvement) en_US
dc.subject Quality Improvement Tools en_US
dc.subject Master Production Scheduling (MPS) en_US
dc.subject Moving Size en_US
dc.title MENGURANGI DELAY PRODUKSI DENGAN METODE KAIZEN PDCA PADA PROSES CUSTOMER ORDER PT. MULTISTRADA ARAH SARANA, TBK. CIKARANG, BEKASI, JAWA BARAT en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Repository


Advanced Search

Browse

My Account