Abstract:
PEC (President Executive Club) merupakan club eksekutif yang diresmikan pada tanggal 15 Juli 2006.President Executive Club berkomitmen tinggi untuk memberikan kenyamanan fasilitas dan service standart bintang lima bagi bagi seluruh member dan pengunjung. Banyaknya hotel dan club yang lebih maju membuat PEC (President Executive Club) harus bersaing dengan hotel berbintang dan club lainnya, untuk itu PR Marketing harus memiliki strategi – strategi yang tepat bagi membership.
Menurut teori lima akar penyebab ketidakpuasan pelanggan yang harus dihindari agar tidak memberikan image yang buruk kepada pelanggan adalah kesenjangan promosional, kesenjangan pengertian, kesenjangan prosedural, kesenjangan perilaku, dan kesenjangan persepsi. Oleh karena itu PR Marketing PEC (President Executive Club) harus menghindari lima akar penyebab ketidakpuasan konsumen tersebut untuk meningkatkan tingkat hunian dan brand image building agar dapat menarik calon member dan mempertahankan para member.
Penelitian ini dilakukan di PEC (President Executive Club). Dalam penelitian ini penulis menggunakan metode kualitatif. Kunci informan dalam penelitian ini adalah PR Marketing dan tamu PEC (President Executive Club). Dari hasil PR Marketing PEC (President Executive Club) memiliki strategi – strategi yang baik untuk menarik perhatianpara calon member dan juga mempertahankan para member yaitu advertising and promotion, public relations, member relation, joint venture, dan directil sehingga dapat mempertahankansuatu image yang telah ada sejak dahulu yaitu eksekutif dan mempertahankan member.