President University Repository

PRESIDENT UNIVERSITY RENCANA BISNIS HARACOPY

Show simple item record

dc.contributor.author Suherlan, Nendi
dc.date.accessioned 2020-10-20T05:02:23Z
dc.date.available 2020-10-20T05:02:23Z
dc.date.issued 2018
dc.identifier.uri http://repository.president.ac.id/xmlui/handle/123456789/3053
dc.description.abstract USAHA HARACOPY adalah perusahaan startup yang bergerak di bidang pemasaran kreatif digital secara offline ataupun online yang menyasar kalangan muda sebagai target pasarnya, secara khusus para mahasiwa S1 yang kisaran umurnya antara 17 – 24 tahun di area Jawa Barat. Detail jasa yang ditawarkan dari pemasaran kreatif digital secara offline adalah dengan memasang iklan dibalik kertas yang nantinya digunakan oleh para mahasiswa yang menggunakan jasa self-service print/cetak dan photocopy secara gratis. Dengan begitu ketika nantinya yang di print/cetak ataupun diphotocopy adalah materi kuliah, maka setiap mahasiswa itu mempelajari materi kuliah tersebut, secara otomatis mahasiswa melihat secara terus-menerus iklan yang ditampilkan dibalik kertasnya. Selama materi itu digunakan, maka selama itu iklan tersebut bisa mempengaruhi mahasiswa tersebut. Selain itu, pemasaran kreatif digital secara offline lainnya yaitu berupa poster-poster iklan yang ditempelkan di depan mesin fotocopy yang digunakan untuk print/cetak, scan dan photocopy. Sehingga setiap ada mahasiswa yang menggunakan jasa print/cetak, scan dan photocopy diharapkan melihat dan terpengaruhi secara tidak langsung oleh poster iklan yang terpasasang didepanya. Sedangkan pemasaran kreatif digital secara online dilakukan lebih menarik dengan menampilkan VTR (Video Tape Recorder) yang diputar di HARACOPY Channel pada monitor dengan ukuran sekitar 40” yang dipasang di depan mesin fotocopy yang digunakan untuk print/cetak, scan dan photocopy. Tujuannya sama seperti poster, bahkan akan lebih menarik perhatian dikarenakan berbentuk video yang setiap kontennya akan membuat penasaran konsumen. xv Selain itu, pemasaran kreatif digital secara online lainnya yaitu iklan-iklan yang ditampilkan ketika mahasiswa melakukan login di aplikasi HARACOPY ataupun di media sosial resmi HARACOPY. Aplikasi ini sifatnya wajib dikarenakan untuk memastikan yang menggunakan adalah mahasiswa yang terdaftar dan layak untuk mendpatkan faasilitas print/cetak, scan dan photocopy GRATIS. Bisnis HARACOPY ini dimasa depan mentargetkan akan ada si setiap universitas / perguruan tinggi di Indonesia. Dengan tahap awal akan dibuka di 3 Universitas di sekitar Jawa Barat yaitu Universitas Presiden, Universitas Pelita Bangsa dan Institut Teknologi Sains Bandung. Lokasi booth HARACOPY yang dipilih adalah lobby dari setiap kampus tersebut dengan asumsi banyak mahasiswa yang lalu-lalang melihat, tertarik pada booth HARACOPY dan akhirnya mencoba untuk menggunakan jasa print/cetak, scan dan photocopy GRATIS. Modal awal yang diperlukan untuk launching usaha HARACOPY ini adalah Rp. 200.000.000,- yang akan didapat dari tabungan pribadi sebesar Rp. 50.000.000,- .Sisanya sebesar Rp. 150.000.000,- bisa didapat dari pengajuan proposal kepada para partner / investor / instansi permodalan yang bisa dibagi 3, masing-masing Rp. 50.000.000,- yang memungkinkan untuk bisa bekerja sama dalam mengembangkan usaha HARACOPY ini. en_US
dc.language.iso id en_US
dc.publisher President University en_US
dc.relation.ispartofseries Business Administration;015201505002
dc.title PRESIDENT UNIVERSITY RENCANA BISNIS HARACOPY en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Repository


Advanced Search

Browse

My Account