dc.contributor.author |
Wendy |
|
dc.date.accessioned |
2019-04-30T01:49:12Z |
|
dc.date.available |
2019-04-30T01:49:12Z |
|
dc.date.issued |
2018 |
|
dc.identifier.uri |
http://repository.president.ac.id/xmlui/handle/123456789/474 |
|
dc.description.abstract |
Kepuasan konsumen merupakan salah satu hal yang utama dalam memenuhi kebutuhan konsumen. Apabila terpenuhi maka dapat meningkatkan hubungan dengan konsumen menjadi lebih baik. Tingkat kepuasan konsumen dapat dinaikkan dengan pemenuhan kebutuhan dari segi kualitas maupun kuantitas. Dari segi kualitas, PT. SMF sudah cukup baik dalam pemenuhan kebutuhan konsumen. Namun dari segi kualitas, PT. SMF sedikit bermasalah akibat keterlambatan produksi. Metode penjadwalan yang kurang tepat mengakibatkan proses produksi terlambat. Misalnya pada bulan November tahun2017, jumlah job yang masih ada outstanding sebanyak 9 job dari total 11 job. Salah satu upaya yang dapat dilakukan untuk mengatasi permasalahan tersebut yaitu memilih metode yang paling sesuai dengan kondisi yang ada pada perusahaan. Metode yang akan dicoba digunakan yaitu kombinasi antara metode Priority Based Scheduling dan metode Round Robin Scheduling dengan syarat Less Process dan More Process. Dengan ditemukannya metode yang sesuai maka jumlah job terlambat menjadi 1 job dan biaya yang ditimbulkan akibat keterlambatan pengiriman bisa menurun menjadi Rp 2.700.000,00 dari yang awalnya Rp 4.500.000,00 apabila menggunakan metode yang sedang digunakan perusahaan. |
en_US |
dc.language.iso |
id |
en_US |
dc.publisher |
President University |
en_US |
dc.relation.ispartofseries |
Industrial Engineering;004201405082 |
|
dc.subject |
penjadwalan |
en_US |
dc.subject |
kuantitas |
en_US |
dc.subject |
Priority Based Scheduling |
en_US |
dc.subject |
Round Robin Scheduling |
en_US |
dc.subject |
Less Process |
en_US |
dc.subject |
More Process |
en_US |
dc.title |
ANALISIS METODE PERENCANAAN DAN PENJADWALAN PRODUKSI DI PT SMF |
en_US |
dc.type |
Thesis |
en_US |