President University Repository

FAKTOR-FAKTOR KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SKIN CARE HALAL DI JABODETABEK DENGAN MINAT BELI SEBAGAI VARIABEL MEDIASI

Show simple item record

dc.contributor.author Cicilia
dc.date.accessioned 2021-10-29T07:04:40Z
dc.date.available 2021-10-29T07:04:40Z
dc.date.issued 2020
dc.identifier.uri http://repository.president.ac.id/xmlui/handle/123456789/5699
dc.description.abstract Pertumbuhan industri kecantikan khususnya dalam kategori perawatan wajah atau skin care mengalami peningkatan yang cukup pesat beberapa tahun belakangan ini. Dengan banyaknya produk skin care yang bermunculan di pasaran tentunya menjadikan dilema untuk masyarakat Indonesia tentang kehalalan suatu produk terlebih lagi bahwa masyarakat Indonesia mayoritas pemeluk agama Islam. Berkaitan tentang halal dan haram sebuah produk, hal ini juga dapat mempengaruhi masyarakat Indonesia dalam menentukan keputusan pembelian terhadap produk skin care yang akan digunakan. Oleh sebab itu, penulis hendak melakukan sebuah penelitian yang menggabungkan beberapa variabel penelitian seperti religiusitas, sertifikasi halal, bahan produk, kesadaran halal, promosi pemasaran, merek Islami, serta kualitas produk. yang dapat mempengaruhi minat beli dan keputusan pembelian produk skin care halal di Jabodetabek dengan jumlah sampel sebanyak 337 orang dengan menggunakan metode non probability sampling melalui media kuesioner online. Data yang diperoleh dari hasil kuesioner, kemudian dianalisis menggunakan perangkat Smart PLS 3.2.8. Hasil dari analisis data melalui metode pemodelan persamaan struktural (structural equation modeling) menunjukan bahwa religiusitas, sertifikasi halal, bahan produk, kesadaran halal, merek Islami, dan kualitas produk secara signifikan mempengaruhi minat beli dan keputusan pembelian produk skin care halal di Jabodetabek. Sedangkan promosi pemasaran menunjukan hasil yang tidak signifikan dalam mempengaruhi minat beli dan keputusan pembelian terhadap produk skin care halal di Jabodetabek. en_US
dc.language.iso id en_US
dc.publisher President University en_US
dc.relation.ispartofseries Management;014201605032
dc.subject Skin Care en_US
dc.subject Halal en_US
dc.subject Religiusitas en_US
dc.subject Sertifikasi Halal en_US
dc.subject Bahan Produk en_US
dc.subject Kesadaran Halal en_US
dc.subject Promosi Pemasaran en_US
dc.subject Merek Islami en_US
dc.subject Kualitas Produk en_US
dc.subject Minat Beli en_US
dc.subject Keputusan Pembelian en_US
dc.title FAKTOR-FAKTOR KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SKIN CARE HALAL DI JABODETABEK DENGAN MINAT BELI SEBAGAI VARIABEL MEDIASI en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Repository


Advanced Search

Browse

My Account