President University Repository

STRATEGI PUBLIC RELATIONS PT BANTEN WEST JAVA TOURISM DEVELOPMENT DALAM MENINGKATKAN JUMLAH WISATAWAN TANJUNG LESUNG

Show simple item record

dc.contributor.author Solihah, Ayu Wahyuni
dc.date.accessioned 2019-05-16T04:01:05Z
dc.date.available 2019-05-16T04:01:05Z
dc.date.issued 2017
dc.identifier.uri http://repository.president.ac.id/xmlui/handle/123456789/703
dc.description.abstract Sektor pariwisata merupakan salah satu sektor yang meningkatkan perekonomian negara. Banten merupakan salah satu provinsi di Indonesia yang berpotensi untuk mengembangkan sektor pariwisata karena Banten memiliki Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Lesung. Dengan ditetapkannya KEK, pemerintah memberikan target kepada PT Banten West Java Tourism Development selaku pengelola Tanjung Lesung untuk mendatangkan 6 juta wisatawan dalam waktu 5 tahun setelah diresmikannya KEK. Sebagai pengelola PT Banten West Java Tourism Development tentu melakukan berbagai macam strategi yang dilakukan. Maka dari itu penelitian ini menjelaskan bagaimana strategi public relations yang digunakan oleh PT Banten West Java Tourism Development untuk meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan ke Tanjung Lesung. Penelitian ini mengacu pada model perencanaan dari Ronald D. Smith yang biasa disebut dengan “The Nine Steps of Strategic Public Relations” untuk menganalisis. Adapun langkah yang dilakukan dimulai dengan riset formatif,strategi,taktik dan evaluasi. Teknik pengumpulan data yang dilakukan dalam penelitian ini adalah melakukan wawancara, observasi dan studi pada dokumen terkait Tanjung Lesung. Hasil dari pengolahan data dengan metodologi kualitatif deskriptif memberikan jawaban bagaimana strategi public relations yang digunakan oleh PT Banten West Java Tourism Development. Strategi yang dilakukan yaitu dengan menggunakan strategi proaktif. en_US
dc.language.iso id en_US
dc.publisher President University en_US
dc.relation.ispartofseries Communication;009201405054
dc.subject Pariwisata en_US
dc.subject Tanjung Lesung en_US
dc.subject Strategi Public Relations en_US
dc.title STRATEGI PUBLIC RELATIONS PT BANTEN WEST JAVA TOURISM DEVELOPMENT DALAM MENINGKATKAN JUMLAH WISATAWAN TANJUNG LESUNG en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Repository


Advanced Search

Browse

My Account